Tingkatkan Sinergitas Pelayanan

NGAMPRAH– Sejak pemekaran dari Kabupaten Bandung pada 2007 lalu, tak terasa kini Kabupaten Bandung Barat sudah menginjak diusianya yang ke-11, tepatnya pada 19 Juni 2018. Begitu banyak torehan prestasi dan keberhasilan yang dicapai dalam mewujudkan visi Cermat yakni cerdas, rasional, maju, agamis, dan sehat.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Yayat T. Soemitra mengungkapkan, semua prestasi dan keberhasilan yang sudah diraih ini atas kerjasama yang baik antara pemerintah dengan seluruh masyarakat Kabupaten Bandung Barat. “Kami mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan dan kerjasama antara masyarakat dengan pemerintah selama ini,” kata Yayat.

Menurut Yayat, Kabupaten Bandung Barat ke depan harus lebih baik dari berbagai sektor. Karena, potensi Kabupaten Bandung Barat ke depan bisa terus dikembangkan agar menjadi kabupaten terbaik di Indonesia. “Apalagi Kabupaten Bandung Barat ini kaya dengan sumber daya alam yang memiliki potensi besar untuk menambah pendapatan asli daerah (PAD),” kata Yayat seraya mengucapkan selamat Hari Jadi untuk Kabupaten Bandung Barat yang ke-11.

Yayat menjelaskan, melalui momentum Hari Jadi ini, perlu mengambil semangat dari para pendahulu yang telah membesarkan hingga membawa harum nama Kabupaten Bandung Barat. Sebab, misi utama para pemimpin dan pegawai pemerintahan adalah untuk kemakmuran dan kesejahteraan bagi rakyatnya. “Untuk mewujudkan itu perlu kerja keras dan istiqomah,” ungkapnya.

Yayat juga mengajak seluruh jajaran pemerintahan agar terus berjuang sesuai dengan tugas, pekerjaan dan fungsi masing-masing. “Berikanlah yang terbaik dalam profesi dan tugas apapun, kapanpun, dimanapun serta sebagai apapun. Berikan kinerja terbaik tanpa mengenal lelah dan selalu semangat, jangan sekali-kali putus asa,” ungkapnya.

Sementara itu, diusianya yang ke-11 ini sejumlah torehan prestasi yang sudah diraih sejak Kabupaten Bandung Barat berdiri di antaranya, berhasil menyandang predikat sebagai kabupaten yang peduli anak. Hal itu terbukti dari Penganugerahan Kabupaten Layak Anak dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Yohana S. Yembise pada acara Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2017 di Pekanbaru Riau.

Prestasi lainnya yakni 4 desa di Kabupaten Bandung Barat meraih penghargaan program Perpuseru Tingkat Nasional. Penghargaan tersebut diberikan atas dedikasi dan komitmen desa yang menjadikan perpustakaan sebagai pusat belajar masyarakat berbasis teknologi informasi dan komunikasi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan