Tingkatkan Kunjungan Wisata Dengan Aplikasi

SOREANG – Dinas Pariwi­sata dan Kebudayaan (Dispar­bud) Kabupaten Bandung telah me-launcing aplikasi kampung­sabilulungan.com. hal ini ber­tujuan antuk meningkatkan angka kunjungan wisata yang datang ke Kabupaten Bandung.

Kepala Bidang Pemasaran Disparbud Kabupaten Bandung Vena Andriawan mengungkapkan, selain untuk meningkatkan angka kun­jungan wisata, program ini juga untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata.

Menurutnya, saat ini kun­jungan wisatawan ke kabupa­ten Bandung sudah cukup meningkat. Namun, katanya, pemerintah kabupaten Bandung tidak bisa mendapatkan PAD dari sektor pariwisata lantaran tempat wisata yang ada di ka­bupaten Bandung di kelola pihak BUMN dan swasta.

”Kita hanya punya kawasan gedung sabilulungan, jadi ha­rus di manfaatkan betul untuk mendapat PAD dari sektor pariwisata, ” kata Vena saat di wawancara, Kamis (22/11).

Vena menjelaskan, Apli­kasi tersebut akan bersinergi dengan website www.kam­pungsabilulungan.com yang sudah bisa dibuka dan akan berbasis android. ”Kita telah melauncing webnya,” ujarnya.

Di dalam aplikasi dan situs web www.kampungsabilu­lungan.com, lanjut Vena, akan berisikan sejumlah informasi tentang kepariwisataan kawasan budaya Sabilulungan, seperti informasi destinasi kawasan, informasi booking, dan infor­masi lainnya, termasuk tarif.

”Aplikasi berbasis android kampungsabilulungan.com tersebut untuk meningkatkan kunjungan ke Kawasan Budaya Sabilulungan. Tidak hanya itu, promosi juga terus dilakukan seperti SMS blast dan LBA Sistem atau SMS yang otomatis dikirim ketika melintas di sekitar kawa­san,” terangnya.(yul/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan