Tingkatkan Kinerja Raih Prestasi

NGAMPRAH– Hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus harus dijadikan momentum untuk meningkatkan kinerja meraih prestasi.  Pada upaca peringatan Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Bandung Barat, Pj Bupati Bandung Barat, Dadang M. Masoem terlihat sangat emosional ketika membacakan sambutan yang menyatakan bahwa upacara kali ini, merupakan yang pertama dan terakhir bagi dirinya selaku Pj Bupati Bandung Barat.

Dadang M. Masoem
Pj Bupati Bandung Barat
Bahkan, Dadang sempat menghentikan sambutannya sejenak sambil mengusap genangan air mata yang tak disadari sudah membanjiri kelopak matanya. “Saya minta maaf karena saya sedikit emosional ketika membacakan sambutan. Karena saya tidak menyadari ada kata-kata seperti itu pada naskah sambutan yang saya bacakan,” ujar Dadang di akhir sambutannya.

Selain terharu, dia juga sangat bangga karena bisa sedikit berkontribusi positif pada Bandung Barat meski dalam masa jabatan yang sangat singkat. Masa bakti satu bulan ke depan ini dipastikan akan berjalan sangat singkat. “Jabatan ini cukup singkat karena hanya dua bulan. Tapi, mudah-mudahan kontribusi singkat ini bisa tercatat dalam sejarah Bandung Barat dimasa yang akan datang,” terangnya.

Dadang juga mengaku senang dan tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata, karena dirinya bisa diterima baik di lingkungan Pemkab Bandung Barat dalam mengisi kekosongan pemerintahan, dengan menanamkan sedikit konsep-konsepnya demi kemajuan Bandung Barat.

Terkait ketidakhadiran Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat terpilih, Dadang mengaku tidak menyadarinya. Sebab, undangan untuk mereka sudah dikirimkan. Di akhir acara, Pemkab Bandung Barat memberikan penghargaan kepada H. Abubakar dan H. Yayat T. Soemitra selaku mantan Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat sebelumnya sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi yang telah diberikan pada Bandung Barat selama masa kepemimpinannya.

“Karena bagaimanapun, H. Abubakar dan H. Yayat T. Soemitra merupakan bagian yang tak terpisahkan dari sejarah Kabupaten Bandung Barat. Tidak sedikit jejak dan keberhasilan yang telah mereka torehkan bagi kemajuan Bandung Barat hingga bisa seperti saat ini mulai dari pembangunan infrastruktur, perkantoran pemerintah dan program lainnya,” tandasnya. (drx/adv)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan