Timnas Basket Putri Indonesia Dilumat Korea Bersatu 40-108

Pelatih tim basket putri Indonesia Arif Gunarto akan mengevaluasi anak asuhnya setelah kalah telak 40-108 dari Korea Bersatu di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (15/8). Evaluasi akan ditekankan dari segi pertahanan maupun serangan.

“Kalau permainan hari ini kurang ya. Mereka masih sangat muda. Ke depan kita akan perbaiki defense. Tembakan tiga angka anak-anak juga masih sangat kurang. Ini juga harus diperbaiki,” ujarnya usai pertandingan.

Arif pun mengakui bahwa sepanjang pertandingan, anak-anak asuhnya tampil grogi. Mereka tak mampu dari tekanan Korea Bersatu yang tampil brilian sejak kuarter pertama.

Tercatat hingga kuarter keempat, Indonesia membuat 43 turn over (kesalahan, Red), lebih banyak dari jumlah poin yang mereka dulang.

“Jadi kita kebanyakan membuat kesalahan sendiri. Mungkin mereka masih tegang karena pertandingan pertama, tapi kita akan perbaiki untuk permainan kedepannya,” katanya.

Tim basket putri Indonesia yang masuk dalam grup A bersama Korea Bersatu, Taiwan, Kazakhstan dan India. Mereka akan akan menjalani pertandingan keduanya pada Minggu (19/8) melawan Kazakhstan. (ISA)
(isa/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan