106

Tim Voli Putri BNI Taplus Tumbangkan Bekasi BVN

BLOK BOLA: Tim bola voli putri Jakarta BNI Taplus melakukan pertandingan lanjutan pada putaran kedua minggu ketiga di Gor C-tra Arena, Jalan Cikutra, Kota Bandung.

BANDUNG – Tim voli putri Jakarta BNI Taplus berhasil meraih kemenangan setelah mengalahkan Bekasi BVN dengan skor 3-1 (20-25, 23-25, 25-22, 20-25) dalam pertandingan lanjutan putaran dua seri tiga Proliga 2018 di GOR C’Tra Arena, kota Bandung. Kemenangan tersebut didapat dengan tidak mulus karena Jakarta BNI Taplus harus bersusah payah menghadapi perlawanan Bekasi BVN.

Pelatih Jakarta BNI Taplus, Risco Herlambang mengakui anak asuhnya bermain tidak bagus saat menghadapi Bekasi BVN. Menurutnya, Jakarta BNI Taplus justru terbawa irama permainan Bekasi BVN. Sehingga beberapa kali para permain terlihat melakukan kesalahan-kesalahan yang dirinya anggap tidak perlu.

”Ya mungkin, menurut saya tadi main kurang fokus saja, tinggal diperbaiki fokusnya buat menghadapi Minggu (18/3),” kata Risco kepada Jabar Ekspres usai pertandingan, Sabtu (17/03).

Dikatakan Risco, banyaknya kesalahan yang dilakukan karena kurang tenangnya para pemain saat melakukan pertandingan. Hal tersebut berakibat pada hilangnya teknik-teknik yang sudah dilakukan selama latihan. Untuk itu, pihaknya akan melakukan evaluasi untuk mengurangi kesalahan-kesalahan para pemain.

”Tadi menurut saya banyak hal yang tidak perlu dilakukan. Dari service kurang nekan, dari block kurang rapi. Itu kita evaluasi,” kata dia.

Menurutnya, selain para pemain kurang fokus yang berujung pada banyaknya kesalahan yang dilakukan selama pertandingan. Risco menilai anak asuhnya juga terbebani karena hampir semua pemain yang mengisi Jakarta BNI Taplus adalah wakil Jawa Barat. Terlebih, para pemainnya adalah atlet PON Jawa Barat yang berhasil meraih juara.

”Mungkin tadi anak-anak saya lihat ada rasa terbebani. Costum saya BNI loh, tapi saya orang sini, kebanyakan pemain juga orang sini,” kata dia.

Meski begitu, dirinya mengaku optimis mampu meraih kemenangan dalam pertandingan selanjutnya melawan Bandung bank bjb Pakuan. Risco berharap anak asuhnya bisa lebih memperbaiki lagi kesalahan agar mampu memenangkan pertandingan serta mengamankan poin untuk bisa masuk babak final four.

”Harus optimis, ngapain pesimis. Mudah-mudahan kita besok bisa melewati dan ke depannya bisa lancar lah,” kata dia.

Sementara itu, bandung bank bjb Pakuan yang berhasil mengalahkan Bekasi BVN dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan sebelumnya pada Sabtu (16/3) juga telah menyiapkan formasi dan strategi untuk menghadapi Jakarta BNI Taplus. Pasalnya, Jakarta BNI Taplus masih memiliki satu pemain asing yang sengaja disimpan untuk menghadapi Bandung Bank BJB Pakuan.

”Minggu ini baru kerja keras karena kita juga pengen juara putaran kedua,” kata Pelatih Bandung bank bjb Pakuan, Octavian.

Octavian mengaku siap bekerja ekstra karena Jakarta BNI Taplus juga dipastikan ingin meraih kemenangan agar bisa masuk babak final four. Meski tidak ada strategi yang terbilang khusus, pihaknya telah melakukan evaluasi dan perbaikan serta melihat perubahan-perubahan permainan dari tim Jakarta BNI Taplus.

”Kita pelajari dan kita juga simuluasi sedikit-sedikit sambil latihan. Mudah-mudahan kita bisa kembali menang,” kata dia.

Terhenti Dijegal bjb Pakuan

Langkah tim voli putri Jakarta BNI Taplus harus terhenti diputaran kedua Proliga 2018. BNI Taplus ditaklukkan Bandung bank bjb Pakuan tiga set tanpa balas, kemarin (18/3). Dengan hasil tersebut maka, BNI Taplus dipastikan gagal menuju babak final four.

Kedua tim tampak bermain saling menyerang sejak ditiupnya peluit awal pertandingan. BNI Taplus juga sempat mencuri angka pada set pertama, bahkan terjadi deuce, namun berakhir kemenangan bagi BJB Pakuan 25-27.

Memasuki set ke dua, laga masih berlangsung panas dan kedua tim tampak saling susul angka. Berbagai serangan juga tampak dilakukan Yola dan kawan-kawan. Tetapi, lagi-lagi BNI Taplus harus tertinggal skor 19-25 mengakhiri babak ke dua.

Selanjutnya pada set ketiga yang menjadi babak penentu bagi BNI Taplus untuk menyelamatkan diri dari kekalahan masih belum bisa dimanfaatkan dengan baik. Pasalnya, para pemain BNI Taplus tampak kewalahan menerima serangan BJB Pakuan yang semakin menggila.

Di sisi lapangan, sorak-sorai suporter BNI Taplus terdengar menyemangati tim untuk terus berjuang, tapi dewi fortuna sepertinya belum berpihak pada BNI Taplus. Sehingga, pada babak ketiga pun berhasil dimenangkan BJB Pakuan dengan skor 18-25.

Pelatih Jakarta BNI Taplus, Risco Herlambang mengakui konsisi pemain kurang fit. Namun, hal tersebut tidak menjadi alasan bagi dirinya karena anak asuhnya sudah berjuang semaksimal mungkin, meski pada akhirnya tetap harus menelan kekalahan dari BJB pakuan.

”BJB memang kuat. BNI sudah berjuang sedemikian rupa. Saya akui kegagalan BNI,” kata Risco usai pertandingan.

Dia melanjutkan, dirinya bertanggungjawab atas kegagalan BNI Taplus melaju ke babak empat besar Proliga 2018 yang akan berlangsung di Malang pada 30 Maret sampai 1 April mendatang. Namun, Risco menilai permainan yang disuguhkan anak asuhnya sudah terbilang baik jika dibandingkan pertandingan sebelumnya.

”Permainan cukup baik cuma yang jadi masalah tetep kita gak lolos. Saya kalah, tapi kalah terhormat,” kata dia.

Pelatih Bandung Bank BJB Pakuan, Octavian mengungkapkan, kemenangan yang diraih setelah berhasil mengalahkan BNI Taplus karena dirinya meminta agar para pemainnya bermain lepas. Selain itu, babak empat besar yang menjadi acuan juga dinilai sebagai pemicu anak asuhnya bermain menyerang.

“Saya sih aura nya di sini seakan-akan gimana caranya bisa jadi juara putaran kedua,” kata Octavian di tempat sama.

Dikatakan dia, jalannya pertandingan yang berlangsung sengit diakui sempat membuat dirinya tegang lantaran kehormatan tim menjadi alasan baginya untuk mampu membawa bjb Pakuan meraih kemenangan. Namun, rasa gengsi tersebut bukan hanya dialami saat melawan BNI Taplus saja, melainkan juga bersama tim lainnya.

”Gengsi pasti, kita kan istilahnya membawa nama Bandung,” kata dia.

Menghadapi babak empat besar yang akan berlangsung sepekan ke depan. Risco mengatakan, siap melakukan pelbagai evaluasi dalam tim yang diasuhnya. Sebab, dia melihat masih banyak kekurangan yang perlu diperbaiki agar mampu meraih kemenangan dalam pertandingan selanjutnya. “Kalau saya lihat disaat-saat finishingnya persentasenya masih belum tinggi lah. Jadi kita mungkin akan perbaiki,” kata dia. (mg1/ign)

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.