Tim Voli Putri BNI Taplus Tumbangkan Bekasi BVN

BANDUNG – Tim voli putri Jakarta BNI Taplus berhasil meraih kemenangan setelah mengalahkan Bekasi BVN dengan skor 3-1 (20-25, 23-25, 25-22, 20-25) dalam pertandingan lanjutan putaran dua seri tiga Proliga 2018 di GOR C’Tra Arena, kota Bandung. Kemenangan tersebut didapat dengan tidak mulus karena Jakarta BNI Taplus harus bersusah payah menghadapi perlawanan Bekasi BVN.

Pelatih Jakarta BNI Taplus, Risco Herlambang mengakui anak asuhnya bermain tidak bagus saat menghadapi Bekasi BVN. Menurutnya, Jakarta BNI Taplus justru terbawa irama permainan Bekasi BVN. Sehingga beberapa kali para permain terlihat melakukan kesalahan-kesalahan yang dirinya anggap tidak perlu.

”Ya mungkin, menurut saya tadi main kurang fokus saja, tinggal diperbaiki fokusnya buat menghadapi Minggu (18/3),” kata Risco kepada Jabar Ekspres usai pertandingan, Sabtu (17/03).

Dikatakan Risco, banyaknya kesalahan yang dilakukan karena kurang tenangnya para pemain saat melakukan pertandingan. Hal tersebut berakibat pada hilangnya teknik-teknik yang sudah dilakukan selama latihan. Untuk itu, pihaknya akan melakukan evaluasi untuk mengurangi kesalahan-kesalahan para pemain.

”Tadi menurut saya banyak hal yang tidak perlu dilakukan. Dari service kurang nekan, dari block kurang rapi. Itu kita evaluasi,” kata dia.

Menurutnya, selain para pemain kurang fokus yang berujung pada banyaknya kesalahan yang dilakukan selama pertandingan. Risco menilai anak asuhnya juga terbebani karena hampir semua pemain yang mengisi Jakarta BNI Taplus adalah wakil Jawa Barat. Terlebih, para pemainnya adalah atlet PON Jawa Barat yang berhasil meraih juara.

”Mungkin tadi anak-anak saya lihat ada rasa terbebani. Costum saya BNI loh, tapi saya orang sini, kebanyakan pemain juga orang sini,” kata dia.

Meski begitu, dirinya mengaku optimis mampu meraih kemenangan dalam pertandingan selanjutnya melawan Bandung bank bjb Pakuan. Risco berharap anak asuhnya bisa lebih memperbaiki lagi kesalahan agar mampu memenangkan pertandingan serta mengamankan poin untuk bisa masuk babak final four.

”Harus optimis, ngapain pesimis. Mudah-mudahan kita besok bisa melewati dan ke depannya bisa lancar lah,” kata dia.

Sementara itu, bandung bank bjb Pakuan yang berhasil mengalahkan Bekasi BVN dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan sebelumnya pada Sabtu (16/3) juga telah menyiapkan formasi dan strategi untuk menghadapi Jakarta BNI Taplus. Pasalnya, Jakarta BNI Taplus masih memiliki satu pemain asing yang sengaja disimpan untuk menghadapi Bandung Bank BJB Pakuan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan