Tiket Paling Murah Rp 30 ribu

PANITIA pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) menunjuk KiosTix untuk mengelola manajemen tiket multievent terbesar se-Asia itu. Rencananya, tiket akan dijual secara online maupun offline. Tiket termurah akan dijual seharga Rp 30 ribu.

Ketua Inasgoc Erick Thohir mengatakan, tiket Asian Games akan mulai dijual pada 30 Juni mendatang. Tiket online bisa didapat melalui website resmi www.asiangames2018.id. Sedangkan, untuk pembelian langsung, masyarakat bisa datang ke tiket box venue, minimarket ofisial sponsor, dan toko merchandise Asian Games yang tersebar di beberapa mal di Jakarta dan Palembang.

”Kami berusaha menjangkau semua lapisan masyakarat supaya bisa terlibat. Permintaan masyarakat berharap 20 persen tiket bisa dijual on the spot,” ucap CEO KiosTix Ade Sulistio Putra saat konferensi pers di Wisma Inasgoc kemarin.

Satu identitas, lanjut dia, boleh digunakan untuk empat kali transaksi pembelian tiket. Tiket offline nantinya akan berbentuk e-voucher yang dilengjkapi QR code. Yang nantinya bisa ditukar di tiket box venue dengan tiket asli.

Inasgoc belum menentukan secara pasti harga-harga tiket di setiap venue. Sebab, pihaknya mempertimbangkan tingkat kepopuleran olahraga serta daya beli masyarakat. ”Yang jelas minmal Rp 30 ribu dan rata-rata Rp 100 ribu,” jelas Direktur Ticketing Inasgoc Sarman Simanjorang. (han/tom)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan