Tiga Nama Terpilih Jadi Calon Kuat Sekda Disodorkan ke Bupati

SOREANG – Tiga nama calon sekda Kabupaten Bandung hasil seleksi diumumkan pa­nitia seleksi, kemarin (17/12) tiga nama tersebut, akan dipi­lih oleh bupati untuk ditetapkan dan dilantik sebagai sekda.

Ketua Pamsel Prof. Dadan Wildan Amas mengatakan, penetapan tiga peserta terbaik dari hasil seleksi terbuka itu berdasarkan Nomor : 26/Pan­sel/2018. Pihaknya menyusun tiga nama berdasarkan abjad awal bukan berarti nomor satu paling baik namanya dari nomor dua dan tiga.

’’Silakan bupati yang nanti­nya memilih Sekda dari tiga nama tersebut,” kata Dadan, saat dihubungi, kemarin (17/12).

Dia menuturkan, tiga nama calon sekda yang direkomen­dasikan panitia seleksi adalah Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Ka­bupaten Bandung, Erick Dju­ariara Ekananta, Asisten Eko­nomi dan Kesejahteraan Mar­lan dan Kepala Dinas Perhu­bungan Teddy Kusdiana.

”Kami juga mengumumkan pada hari ini (kemarin, red) hasil seleksi untuk dua jaba­tan kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan staf ahli bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia.

”Masing-masing jabatan kami umumkan ada tiga nama yang berdasarkan abjad. Un­tuk posisi tiga besar calon staf ahli adalah Sekretaris Dinas Pendidikan Marlan Nirsy­amsu, Camat Majalaya M. Usman, dan Sekretaris Dinsos Ningning Hendasah,” ucapnya.

Sementara tiga calon kepala Dinas Koperasi dan UKM ada­lah Cakra Amiyana (sekretaris Bappeda), Yosep Nugraha (se­kretaris Disnaker), dan Zeis Zultaqawa (Kabag Barang dan Jasa Pemkab Bandung).

Panitia seleksi terdiri atas lima orang akademisi yang tak memiliki kepentingan subyektif dalam penempatan calon pejabat Pemkab Bandung,” katanya.

Selain Dadan Wildan, pani­tia seleksi juga terdiri atas Muhammad Solihin (Inspek­torat Jabar), Deddy Mulyadi dan Hari Nugraha (dosen Lembaga Administrasi Ne­gara/LAN), dan Arry Bainus sebagai wakil rektor Unpad.

”Apalagi Bupati juga sudah tanya soal adanya calon titipan ternyata bupati dengan tegas menjawab tak ada calon titi­pan. Silakan tim panitia se­leksi bekerja secara obyektif dan profesional,” kata dia.

Sementara itu Kepala Bidang Pengembangan Karir pada Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Ka­bupaten Bandung Teguh Pur­wayadi mengatakan, nama tiga besar calon sekda sudah masuk ke bupati dan men­jadi hak prerogatif bupati.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan