Tiga Begal Berhasil Diringkus

BANDUNG – Jajaran Unit reskim Polsek Lengkong berhasil melumpuhkan pelaku perampasan barang dengan kekerasan (Begal). Bahkan, pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas pada bagian kakinya.

Kapolsek Lengkong, Kom­pol Ari Purwantono men­gatakan, unit reskim telah mengamankan 3 orang pelaku begal yang biasa meresahkan warga kota Bandung. Bahkan, salah seorang pelaku bernama Arifin diberikan tindakan tegas dan terukur.

’’ Dia terpaksa dilumpuhkan dengan ditembak di bagian kaki sebelah kanan karena berusaha melawan petugas dan mau kabur. sedangkan pelaku lainnya Entang, dan Willy Anugrah dibekuk di tem­pat berbeda,’’ jelas Ari kepada wartawan keamarin (26/11).

Dia menuturkan, berda­sarkan penyidikan, pelaku sudah melakukan aksi se­kitar 12 kali di Bandung. Korbannya, perempuan yang menggunakan tas gendong maupun yang diselempangkan.

“Begal makin marak di Kota Bandung. Sasaran umumnya wanita yang berboncengan atau sen­diri, dengan modus pepet rampas,” ucapnya.

Ari menjelaskan, dalam aksinya dua pelaku curas melakukan aksinya meng­gunakan sepeda motor merk Suzuki FU warna hijau hitam di Jalan Len­gkong Besar, Kota Bandung, Jumat (16/11) lalu sekitar pukul 20.15 WIB. Saat itu, anggota tim sedang mela­kukan kring serse.

Kemudian mendapati ada­nya dua orang yang mana ciri-cirinya mirip dengan informasi yang diberikan dalam laporan korban. Dua pelaku ditangkap, kemudian dilakukan pengembangan. Dari situ, polisi berhasil me­nangkap satu pelaku lainnya.

“Adapun barang bukti yang diamankan satu unit sepeda motor merk Su­zuki FU, warna hijau hitam dan dua STNK,” paparnya.

Untuk diketahui, pelaku melakukan aksinya di ber­bagai lokasi, diantaranya dekat trans studio Jalan Gatot Subroto Kota Bandung; Jalan Dago Kota Bandung; Jalan BKR (se­belum lampu merah Buah Batu) Kota Bandung dekat Kampus Unla Jalan Kara­pitan Kota Bandung; Jalan Kopo Kota Bandung; Jalan Lengkong Kecil dan Jalan lengkong Besar Kota Bandung. (jpc/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan