Tidak Langsung Serah Terima Jabatan

ENAM kepala daerah yang di­lantik hari ini dipastikan tidak langsung melakukan serah terima. Sebab, prosesi serah terima akan dilakukan di masing-masing dae­rah.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bandung, Kamalia Purbani mengatakan, serah terima jabatan akan dilakukan di masing-masing daerah. Untuk serah terima jaba­tan Wali Kota Bandung, kata dia, rencananya dilaksanakan pada hari Jumat (21/9) atau Selasa (25/9) bertepatan dengan Hari Jadi Kota Bandung (HJKB).

”Opsi lain pada hari Kamis (27/9). Kita berikan opsi itu, pertimbangan usulan dewan dan menyesuaikan agenda Gubernur Jawa Barat maupun pimpinan,” jelas Kama­lia, belum lama ini.

Oded bakal memimpin Kota Bandung untuk periode 2018-2023. Dia akan menjadi Wali Kota Bandung ke-27. Dia juga akan menjadi Wali Kota ketiga yang melalui proses pemilihan secara langsung. Ketiga Wali Kota Bandung yang terpilih mel­alui pemilihan umum langsung yaitu Dada Rosada (2008-2013), dan Ridwan Kamil.

Pada Pemilihan Wali Kota Bandung lalu, Oded-Yana meraih sebanyak 634.682 suara. Di Pil­walkot Bandung lalu, sebanyak 1.305.872 warga Kota Bandung menyalurkan aspirasinya. Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.266.830 surat suara dinyatakan sah dan 39.042 surat suara tidak sah. Dari suara yang sah, Oded memperoleh sekitar 50,1 Persen dukungan.

Rencananya, pada pelantikan, Kamis (20/9) sekitar pukul 09.00, Oded dan Yana bakal didampingi oleh istri dan anak-anaknya. Oded dan Yana bakal menggunakan Pakaian Dinas Upacara Besar (PDUB).

Sementara itu, Siti Muntamah Oded juga bakal menjadi Ketua Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandung Masa Bakti 2018-2023. Dia bakal dilantik oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya di Gedung Sate Jalan Diponegoro.

Pelantikan Ketua TP PKK Kota Bandung ini juga dirangkaikan dengan pelantikan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bandung. Kedua jabatan ter­sebut secara ex officio diisi oleh istri kepala daerah. (adv/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan