Tidak Ingin Ulang Momen Piala Presiden

MEDAN – Pelatih Persib Mario Gomez menyatakan timnya dalam kondisi siap tempur menghadapi PSMS Medan di pekan ke-13 Go-Jek Liga 1, hari ini (5/6).

Pelatih asal Argentina itu juga memastikan seluruh pemainnya akan berjuang habis-habisan pada duel klasik di Stadion Teladan Medan yang akan berlangs­ung pukul 20.30 tersebut.

”Kita sangat siap untuk pertandingan nanti. Se­muanya sudah berjalan seperti apa yang telah kita rencanakan. Kon­disi semua pemain pun juga tidak ada masalah. Jadi, kita ingin kemenangan di pertandingan besok (hari ini, Red.),” ujar Mario Gomez, kema­rin (4/6).

Melawan tim ber­juluk Ayam Kinan­tan, pelatih berke­bangsaan Argentina ini ogah mengulang hasil serupa di ajang Piala Presiden 2018 beberapa waktu lalu. Masih segar dalam ingatan, Maung Bandung menelan kekalahan 0-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

”Kita tidak ingin momen di Piala Presiden lalu kem­bali terulang di sini (Medan). Tapi, ini akan bermain di kompetisi, level yang ber­beda. Ini pertandingan pen­ting, dan kita harus belajar dari semua kesalahan se­belumnya,» lanjut pelatih berusia 61 tahun tersebut.

Optimisme Gomez kian bertambah. Sebab, bebe­rapa pemain yang absen di laga sebelumnya sudah turut bergabung, termasuk Febri Hariyadi dan Victor Igbonefo yang baru saja merampungkan agendanya bersama Tim Nasional In­donesia U-23.

”Hari ini datang dua pe­main lagi (Victor dan Fe­bri). Ini satu hal yang po­sitif untuk kita. Pemain yang tidak bisa bermain hanya Dedi (Kusnandar). Tapi, kita tidak khawa­tir karena masih ada Hariono yang tentunya siap ber­main,” jelas­nya.

Seperti diketa­hui, Tim Persib tiba di Medan pada Minggu (3/6) lalu se­kitar pukul 12.30. Di hari pertama, Tim Persib langsung menjalani latihan conditioning di Lapangan Benteng, Medan, pada pukul 17.00 dipimpin langsung pelatih fisik Rizki Muba­raq.

Selain memperta­hankan pada kon­disi fisik, Supardi dkk juga terlihat mandi keringat saat melakukan sesi passing untuk menjagasentuhan bola.Latihan petang itu pun berlangs­ung lancar di bawah langit Med­an yang cerah. (sib/vpc/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan