Teza Hibur Warga Kiputih Satu

BANDUNG – MLD SPOT Jazzphoria 2018 di Kiputih Satu, Cimbuleuit kota Bandung, menghangatkan kawasan yang cuacanya memang terbilang dingin. Kemarin (25/2).

Saking antusiasinya, me­ski diguyur hujan para pen­cinta musik Jazz Kota Bandung tetap tidak beran­jak dari tempat duduk. Se­belum menampilkan bintang utama Teza Sumendra MLD SPOT Jazzphoria 2018, penonton disuguhkan Dua talenta Jazzer hasil audisi dari 13 daerah di Jawa Barat, dan satu penampilan MLD Jazz Project Season 2.

Sedikit demi sedikit hujan reda, payung yang sempat digunakan penonton mulai dirapikan. Namun teriakan histeris dari penonton pecah saat pembawa acara me­manggil Teza Sumendra untuk menggoyang pen­cinta musik Jazz. Melalui single andalanya “I want you love” dirilis 2016 lalu, mem­buat penggemarnya meleleh terutama kaum hawa.

Jebolan salah satu penca­rian bakat tahun 2006 di Indonesia, melihat konsep yang ditawarkan MLD SPOT Jazzphoria 2018 sangat unik dan berbeda dari konsep komser musik pada umum­nya. “Ini konsepnya keren,” singkat Teza.

Meski diguyur hujan, penampilan Teza tetap di­nanti penggemarnya. Dia malam itu membawakan Delapan lagu andalannya dari album pertamanya. ”Saya tadi bawakan hampir 80 per­sen dari album saya,” katanya.

Teza menilai saat ini per­kembangsn musik Jazz di tanah air sudah bisa dinik­mati semua kalangan ma­syarakat, dengan musik dan lirik yang sederhana. ”Kalau lihat sekarang ada Kunto Aji dengan lirik-lirik yang sederhana dan banyak di dengarkan oleh semua orang,” sebutnya.

Ariella Davina Sahertian Yella perwakilan MLD Sport, meyebutkan MLD Sport, inspiring lifestyle channel yang memiliki perhatian pada “Local Greatness”, yaitu orang-orang yang menginspirasi, produk-produk lokal yang berkualitas, tempat hangout, wisata, dan lain-laim yang dapat memberikan inspi­rasi. ”Banyak sekali karya anak bangsa yang dapat di­jadikan referensi,” kata Yella.

Lanjut dia, MLD Spot mel­alui Jazzphoria hadir sebagai wadah berkarya anak bang­sa dengan cara mencari band-band berbakat yang “belum terlihat” di genre jazz. Jazzp­horia memberikan kesem­patan bagi mereka untuk menampilkan karya melalui musik. Tidak hanya sekedar tampil, mereka juga dinilai dan dipilih langsung oleh juri-juri berpengalaman, salah satunya Elfa Zulham.

Tinggalkan Balasan