52

Terapkan Efek Jera Bagi Pembuang Sampah

Bupati Bandung Dadang M. Naser berjalan bersama jajaran komandan sektor di Situ Cisanti Kertasari.

SOREANG –  Merasa geram dengan prilaku masyarakat yang masih melakukan pembuangan sampah sembarangan, Bupati Kabupaten Bandung akan menindak siapa saja yang membuang sampah sembarang di wilayah Kabupaten Bandung.

Dadang mengakui, instruksi ini harus diterapkan di masing-masing wilayah tingkat kecamatan. Sehingga, akan ada efek jera bagi prilaku membuang sampah.

Dia mengatakan, di Kabupaten Bandung sendiri masih ada  tempat Pembuangan Sampah yang dikategorikan liar. Sehingga, keberadaannya harus dicarikan solusi dan penindakan.

’’ Ini demi kepentingan bersama, soalnya kalau perilaku ini tidak dirubah dari sekarang maka pasti akan menimbulkan bencana,”ucap Dadang.

Selain itu, prilaku buruk masyarakat lainnya adalah menjadikan lahan kawasan hutan dengan areal pertanian sayuran.Padahal, cari ini sangat mengundang bahaya longsor yang kapan saja bisa terjadi.

Dadang menyebutkan, selama ini sudah ada 113.424 jiwa yang emnjadi korban bencana banjir dan lonsor. Sehingga, dengan semakin meningkatnya frekuensi bencana Pemkab sudah menyiapkan pelayanan tanggap darurat bencana.

’’ Di Kabupaten Bandung sendiri ada 12 Kecamatan rawan longsor dan ini harus di waspadai oleh seluruh elemen masyarakat sampai tingkat bawah bukan saja tugas pemerintah,” ucap Dadang.

BAGIKAN
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.