Tegakan Aturan Jangan Ada Main Mata

BANDUNG – Setelah me­negakan ketertiban di Kota Bandung secara rutin, Wakil Walikota Bandung Yana Mulya menegaskan, agar seluruh jajaran Satpol PP tidak bermain mata dalam penegakan aturan. Sebab, jika itu dilakukan ma­ka, akan mencoreng harkat dan martabat Kota Bandung.

Dia meminta, kepada seluruh anggota Satpol PP harus kon­sisten dan berani dalam me­negakan aturan. Sebab, di­tangan Satpol PP wibawa pemerintahan daerah dipegang.

’’Kalau masih terdapat oknum segelintir petugas yang belum bisa konsisten tolong diing­atkan.” tegasnya.

Kendati begitu, Yana mem­berikan apresiasi kepada seluruh jajaran Satpol PP yang sudah bekerja keras mewujudkan bandung tertib dan nyaman.

Dia mengajak, seluruh perso­nel Satpol PP untuk berani me­negakan keadilan dan kebenaran ketika menjalankan tugas se­suai dengan tugas dan fungsinya.

’’Kota Bandung sebagai ibu kota Jawa Barat dan Kota met­ropolitan penuh dinamika so­sial kehidupan. Apresiasi bagi Satpol PP yang terus konsisten menjaga dan menegakkan K3 di kota Bandung,” tutur Yana.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Bandung, Dadang Iriana mengatakan, selama ini untuk menegakan aturan anggota Satpol PP terbagi menjadi beberapa satuan di antaranya Mojang Satpol PP, Mojang Dadali dan Linmas yang telah membantu me­nertibkan dan menjaga kon­disi wilayah.

Menurutnya, keberadaan satuan di Satpol PP Kota Bandung ditujukan sebagai penyesuaian ketika menjalan­kan tugas. Seperti halnya pen­jagaan di pusat keramaian.

Kendati begitu, hadirnya Linmas, sangat mendukung dalam keamanan di kewi­layahan. Sebab, saat ini ang­gota Linmas terdapat 495 personil.

’’Insya Allah bisa memban­tu kenyamanan bagi warga dan kami juga sering mela­kukan pembinaan kepada Linmas secara langsung,’’ kata Dadang. (yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan