Techno Park, Wadahi Kreatifitas Siswa

BANDUNG – Bandung Techno Park mengagumi Enam produk start up Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 11 Bandung. Hal itu diungkapkan Kepala SMKN 11 Bandung, Dr. Anne Sukmawati KD, M.Pd. saat Launching Techno Park di sekolahnya, kemarin (17/9) .

”Techno park merupakan kawasan Industri dimana kelanjutan dari launching teaching factory, kembali di launching upaya mewujudkan kualitas pendidikan,” kata Anne pada Jabar Ekspres, kemarin.

Lebih Lanjut Anne menerangkan, sekolah yang dipimpinya baru dipercaya untuk menjalankan program Techno Park tersebut. ”Ini sih hal yang baru. Sebelumnya memang kita biasanya melokasikan anggaran sekolah hanya untuk pembangunan fisik saja. Hari ini, kita dipercayai untuk menjalankan techno park,” tambahnya.

Selain memaksimalkan fungsi dari techno park, pihaknya juga memberikan fasilitas kantor untuk mitra dan juga fasilitas video conference. ”Ya, itu berfungsi bila mana ada client yang diluar kota,” lanjutnya.

Sebagai kepala sekolah, Anne memiliki tujuan untuk menumbuh kembangkan jiwa kewirausahaan dan kreatifitas serta inovasi. ”Harapanya bisa menghasilkan wirausaha muda untuk menunjang ekonomi kreatif Indonesia,” ungkapnya.

Bukan hanya porgram dalam bidang ekonomi kreatif. Namun juga Anna mengharapkan kualitas pendidikan anak-anak didiknya terus mengembangkan ini. Dan ia menekankan anak asuhnya tidak puas dulu dan berhenti hanya sampai disini. ”Kalo bisa ajak adik-adiknya untuk terus mengembangkan kewirausahan,” tandasnya.

Berdasarkan informasi dihimpun Jabar Ekspres, selain dari kemampuan anak didiknya yang membanggakan. SMKN 11 Bandung pun telah memiliki produk kewirausahaan yang berbasis mobility. (mg3/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan