Tanpa Sang Algojo, SIAPA TAKUT?!

BANDUNG – Saat menjamu Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pukul 16.00, hari ini (4/8). Persib Bandung dipastikan tanpa algojo haus gol, Ezechiel N’douassel. Eze –sapaan akrabnya, tak bisa tampil lantaran terkena sanksi larangan dua kali bermain Komite Disiplin (Komdis) PSSI dan denda Rp 20 juta.

Eze disanksi lantaran dianggap melakukan tindakan tidak sportif ketika melawan Barito Putera, 22 Juli 2018 lalu. Selain Eze, Maung Bandung harus kehilangan gelandang serang Hariono dan bek Bojan Malisic yang sama-sama terkena sanksi Komdis PSSI karena melakukan tindakan tidak sportif saat menjamu Persela Lamongan beberapa waktu lalu.

Meski demikian Roberto Carlos Mario Gomez telah menyiapkan skema tanpa ketiga pilarnya tersebut.

”Taka da masalah bagi tim kami, meskipun memang ini sebuah kerugian,” ungkap Gomez, kemarin.

Dia mengaku sudah terbiasa dengan situasi saat ditinggalkan pilar-pilar yang kokoh, karenanya dia telah mempersiapkan sejumlah pemain pengganti. ”No problem,” tandasnya memastikan.

Meski bakal kehilangan tiga pilar, namun pelatih asal Argentina ini optimistis duet Jonathan Bauman dan Patrich Wanggai (BaWang) dapat tampil maksimal. Terlebih, keduanya mampu tampil impresif saat pada pertandingan sebelumnya dengan menyumbangkan tiga gol kemenangan Persib atas PS Tira. ”Mereka sudah cukup membuktikan kapasitasnya. Saya yakin mereka akan bermain lebih termotivasi lagi saat pertandingan besok. So, apa yang harus kami takutkan?” tegasnya.

Selain itu dirinya makin percaya diri, karena saat menghadapi Sriwajaya FC hari ini. Ada tambahan ‘pemain’ dari Bobotoh yang dipastikan akan memberikan spirit pada tim kebanggannya. Dirinya mengaku siap untuk bertarung dan mengamankan kandang Maung Bandung serta mampu memetik tiga angka.

Kendati begitu, dia tak mau memandang sebelah mata tim asuhan Subangkit itu. Walau ditinggal sejumlah pemain kuncinya, menurut Gomez, Laskar Wong Kito tetap harus diwaspadai. ”Untuk besok (hari ini, Red.) kita akan menghadapi pertandingan penting lainnya. Kita akan coba untuk mengambil tiga poin karena penting untuk mengamankan posisi puncak di liga. Kita tahu Sriwijaya punya beberapa problem. Tapi sekarang mereka tetap tim yang kuat. jadi ini akan tetap jadi game yang sulit bagi kita,” tambahnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan