Tanpa Messi, Barcelona Hajar Inter Milan

Inter Milan mati kutu di hadapan Barcelona. Setelah tampil gemilang saat mengalahkan AC Milan dalam laga bertajuk Derby Della Madonnina akhir pekan lalu, Inter justru tak berdaya menghadapi gempuran Philippe Coutinho Cs.

Bermain di Estadio Camp Nou, Kamis (25/10) dini hari WIB, Barcelona sebenarnya tidak memainkan Lionel Messi yang sedang menderita cedera lengan. Meski demikian, El Barca tetap mendominasi jalannya pertandingan.

Dalam catatan statistik, 64 persen penguasaan bola dimiliki Barcelona. Mereka memiliki 15 peluang, dan 11 di antaranya mengarah tepat ke mulut gawang Inter.

Untungnya, Samir Handanovic yang berada di bawah mistar gawang tampil cukup gemilang di pertandingan ini. Jika tidak, Inter sudah kebobolan banyak gol dalam kunjungannya ke Estadio Camp Nou.

Gol pertama Barcelona terjadi pada menit 32. Rafinha Alcantara, pemain yang dipinjam Inter pada paruh musim 2017-2018 lalu sukses membuka keunggulan buat Los Blaugrana. Berawal dari umpan Luis Suarez, Rafinha mampu menceploskan bola lewat sodoran kakinya.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Inter sempat memiliki peluang, namun mereka gagal menyamakan keadaan.

Selepas jeda, jalannya pertandingan tidak mengalami perubahan. Gawang Inter kembali mendapat ancaman lewat aksi Suarez, Coutinho, dan juga Rafinha. Nnamun kesempatan emas Barcelona gagal berbuah gol sebab Handanovic masih cekatan dalam melakukan penyelamatan.

Akan tetapi sang penjaga gawang akhirnya takluk di menit 83. Diawali dari skema tiki taka khas Barcelona, gawang Inter mampu dijebol oleh Jordi Alba. Bola bersarang di sebelah pojok kiri.

Hingga laga berakhir, skor 2-0 tidak mengalami perubahan. Berkat hasil ini, tim asuhan Ernesto Valverde kokoh sebagai pemuncak klasemen grup B. Mereka mengantongi sembilan poin unggul tiga angka dari Inter yang terpaku di posisi dua.(bep/JPC)

Susunan pemain
Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Lenglet, Jordi Alba; Busquets, Arthur (Vidal 78′), Rakitic; Coutinho (Munir 88′), Rafinha (Nelson Semedo 72′), Luis Suarez.

Inter Milan: Handanovic; D’Ambrosio, Skriniar, Miranda, Asamoah; Vecino, Brozovic; Borja Valero (Lautaro Martinez 63′), Candreva (Politano 46′), Perisic (Keita Balde 77′); Icardi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan