Tanpa Kekuatan Utama, Persebaya Hadapi PS TNI Sore Ini

 

SURABAYA – Persebaya Surabaya memang hanya mematok target kemenangan di laga perdana dalam turnamen pramusim Piala Presiden 2018. Green Force tampaknya tahu diri, dengan skuad ‘minimalis’ yang dipunyai saat ini, bersaing untuk jadi juara bakal sangat sulit diraih.

Nah, target kemenangan di laga perdana juga dipastikan akan diraih dengan susah payah. Bermain di kandang sendiri, Stadion Gelora Bung Tomo, lawan yang bakal dihadapi adalah PS TNI. Klub yang musim lalu bertengger di posisi 12 klasemen akhir Liga 1.

PS TNI memang berada di papan bawah klasemen musim lalu. Tidak juga bertabur bintang seperti klub-klub Liga 1 lainnya. Namun, klub berjuluk The Army itu melakukan persiapan lebih lama dibandingkan Persebaya untuk menghadapi turnamen pramusim kali ini. Yakni pada 18 Desember tahun lalu. PS TNI  juga sudah beberapa kali melakukan uji coba untuk mempersiapkan tim.

Sedangkan tuan rumah, baru pada 4 Januari lalu. Itupun tidak skuad yang ikut latihan tidak lengkap. Rekrutan anyar seperti Ruben Sanadi, Ferinando Pahabol, Nelson Alom, Osvaldo Haay, hingga satu-satunya pemain asing yang dipunyai Persebaya Otavio Dutra belum ikut. Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera pun juga baru bergabung dengan tim pada 14 Januari kemarin.

Hal ini diperparah dengan absennya sejumlah pilar sore nanti. Tercatat, ada 4 pemain yang tidak bisa dimainkan. 3 diantarnya yaitu Osvaldo, Irfan Jaya, dan Rachmat Irianto dipanggil untuk pemusatan latihan timnas U-23 di Jakarta. Sedangkan yang terakhir M. Hidayat harus istirahat 4 pekan karena cedera di lutut kirinya.

Nah, Alfredo tampaknya bakal langsung menurunkan rekrutan anyarnya sore nanti. Hal tersebut terlihat dalam latihan terakhir kemarin (17/1). Dutra bakal diduetkan dengan Fandry Imbiri di belakang, Nelson akan menggantikan Dayat sebagai gelandang pengangkut air, sedangkan Pahabol akan mengisi kekosongan yang ditinggalkan Irfan di sisi kanan penyerangan Persebaya.

”Saya tetap akan bermain dengan cara Persebaya. Bermain seperti biasa walaupun banyak pemain yang absen,” kata Alfredo saat ditemui Jawa Pos usai latihan kemarin. Dia juga tidak mempermasalahkan ‘minim’-nya skuad yang dimiliki. ”Saya tetap usaha seperti Persebaya main seperti biasa. Tidak ada masalah,” sambungnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan