Tanjakan Emen Belum Aman Dilalui

Dalam Kondisi Baik, Elf Travel Terguling

115

SUBANG – Tanjakan Emen di Kabupaten Subang belum sepenuhnya aman dilalui. Buktinya, kemarin (12/3), Elf Travel dengan nomor polisi E 7548 PB terguling di Jalan Raya Bandung-Subang, Kampung Cicenang, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang.

Kapolres Sumedang AKBP M. Joni menjelaskan, ada 15 orang di dalam elf. Tidak ada korban tewas dalam insiden tersebut. ”Tidak ada korban jiwa, namun luka berat tujuh orang,” jelasnya.

Dijelaskan, insiden berawal saat kendaraan elf yang membawa penumpang 15 orang tersebut datang dari arah selatan atau dari Bandung menuju arah utara Subang. Pada saat melintas di jalan yang menurun dan menikung ke kiri, kata dia, kendaraan tersebut melaju tidak terkendali. ”Kendaraan terguling di bahu jalan sebelah kiri atau barat,” ungkapnya.

Direktur Lalu Lintas Polda Jabar, Kombes Prahoro Tri Wahyono menegaskan, dari pemeriksaan sementara, kondisi kendaraan Elf tersebut dalam kondisi bagus.

Saat ini, kata dia, polisi masih melakukan pendataan dan olah TKP serta mengecek korban ke RSUD Ciereng Subang, untuk mengidentifikasi korban. ”Barang bukti kendaraan yang terlibat laka lantas disita diamankan ke Polres Subang,” jelasnya.

Kabid Humas Polda Jabar, AKBP Heri Suprapto mengatakan, lokasi kecelakaan elf tersebut terjadi tak jauh dari kecelakaan bus beberapa pekan lalu.

Dia pun menjelaskan, setelah dilakukan penecekan, kendaraan elf tersebut dikemudikan oleh Arif Fahruroji, 32, warga Desa Pangkalan  Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu. Menurutnya, pengemudi tersebut membawa penumpang rombongan karyawan Rumah Makan Taman Selera Kabupaten Indramayu. Mereka diketauhi berangkat dari lokasi wisata Gunung Tangkuban Parahu Bandung dalam perjalan pulang akan ke Kabupaten Indramayu.

”Setibanya di tempat kejadian melintas di jalan yang menurun dan menikung ke kanan kendaraan tersebut melaju tidak terkendali oleng ke kiri, keluar dari badan jalan kemudian menabrak tebing yang berada di sebelah kiri jalan,” urainya.

”Kendaraan terguling miring ke kiri di bahu jalan sebelah kiri (barat, Red),” jelasnya.

Akibat kejadian tersebut, lanjut Heri, penumpang dari kendaraan elf tersebut mengalami luka berat empat orang dan luka ringan 12 orang. ”Diduga, sopir tersebut kehilangan konsentrasi.  Sehingga kendaraan melaju tidak terkendali oleng kiri keluar dari badan jalan,” ungkapnya.

”Selain itu, posisi di lokasi kejadian, sebelah kiri tebing dan setelah kanan kebun teh dan pada saat kejadian, cuaca pun cerah. Hingga saat ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut,” terangnya. (yul/rie/rie)

~ads~
BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.