Tangkal Hoax, DNCommunity Gelar Diskusi Publik

BANDUNG – Peran media dipandang sangat strategis dalam membangun kesadaran Politik masyarakat.

”Karena itu informasi yang diberikan media, menjadi sumber pengetahuan masyarakat mengenai kondisi politik daearah, bahkan Nasional,” kata Ganjar Darussalam S.Pd., pimpinan redaksi DNCoumminty, kemarin (18/9).

Dikatakan Ganjar, banyaknya informasi Hoax (berita bohong), ujaran kebencian, yang menimbulkan konflik dan perpecahan menjadi kekhawatiran. DNCommunity, sebagai salah satu komunitas sosial, yang banyak melakukan pengkajian mengenai persoalan politik.

Kementerian Komunikasi dan Informatika menyebutkan ada sebanyak 800 ribu situs di Indonesia yang terindikasi sebagai penyebar berita palsu dan ujaran kebencian (hate speech).

Karena itu DNCommunity mengadakan kegiatan Diskusi Publik, dengan tema “Media Jabar bersatu tangkal Hoax guna sukseskan Pemilu 2019”. Kegiatan ini akan dilaksanakan Selasa, 25 September 2018. bertempat di Krang Kring Café, Jalan Ciliwung Nomor 1-3, Cihapit Bandung Wetan Kota Bandung.

Kegiatan tersebut menurut Ganjar, mengundang wartawan dari sejumlah media, mahasiswa, Pers Kampus untuk duduk bersama dalam upaya menciptakan Citra politik yang sehat, dan menangkal peredaran Berita Hoax dan Ujaran Kebencian. (mg3/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan