Tambah Peralatan Medis, Penuhi Standar Pelayanan Kesehatan

CIMAHI– Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna mendorong pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat untuk meregenerasi berbagai fasilitas kesehatannya.

Ajay mengatakan, perlunya regenerasi fasilitas kesehatan dimaksudkan agar pelayanan di RSUD Cibabat semakin baik. Terlebih, saat ini RSUD Cibabat merupakan rumah sakit regional.

“Ke depan harus semakin dioptimalkan alat alatnya. Kalau bisa diregenrasi supaya semakin baik,” katanya, usai mengunjungi RSUD Cibabat, Jalan Amir Mahmud, Minggu (1/7).

Sementara itu, terkait pelayanan, Ajay menilai saat ini RSUD Cibabat semakin mengalami peningkatan dalam pelayanan. Kendati demikian Ajay meminta agar pihak rumah sakit bisa lebih mengoptimalkannya.

“Nanti Pak Dirut (RSUD) juga akan semakin mengoptimalkan pelayanan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ajay juga menyempatkan untuk menengok dan memberikan bingkisan kepada sejumlah pasien RSUD Cibabat. Harapannya, bisa menjadikan semacam dorongan bagi pasien untuk segera sembuh.

Di tempat yang sama, Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat, Trias Nugrahadi, menyambut baik usulan Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna, perihal regenerasi sejumlah fasilitas kesehatan rumah sakit. Menurut Trias, memang beberapa peralatan rumah sakit saat ini sudah mulai menua. Untuk itu, pihaknya dipastikan akan segera melakukan regenerasi.

“Memang beberapa peralatan sudah pada tua. Ada beberapa alat yang harus kita upgrade,” ucapnyam

Trias menuturkan, saat ini pihaknya tengah menginventarisir sejumlah peralatan yang sudah tua dan tak laik pakai lagi. Berdasarkan hasil sementara, memang ada sejumlah peralatan kecil, seperti peralatan untuk operasi (pisau dan gunting) yang harus segera dilakukan peremajaan.

Selain fasilitas kesehatan, lanjut Trias pihaknya juga akan terus melakukan peningkatan pelayanan RSUD Cibabat. Hal itu dilakukan agar semua masyarakat yang berobat merasa terlayani dengan nyaman dan baik.

“Kita selalu berpikir pada peningkatan pelayanan, penambahan pelayanan. Berupaya terus meningkatkan,” pungkasnya. (ziz/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan