Taksi Gratis Polsek Ibun Kembali Beraksi

50

IBUN – Memasuki H -3 arus lalu lintas mudik lebaran kali ini terpantau meningkat terutama bagi pemudik yang menggunakan jalur selatan lewat bandung, nagreg sudah padat bahkan sampai macet berjam-jam lamanya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut pemudik yang melalui jalur selatan ada jalan alternatif yang menghubungkan kabupaten Bandung Garut yaitu melewati jalur Kamojang cukang monteng.

Akan tetapi pengendara harus ekstra hati hati bila melewati jalur ini dikarenakan jalur ini medan tanjakannya sangat curam dan berliku, apabila pengemudi kurang bisa mengendalikan kendaraanya atau membawa muatan yang berlebih maka tidak heran kendaraan tidak kuat melewati tanjakannya.

ads

Solusi terbaik dari Polsek Ibun adalah mengadakan Taksi Gratis yang standby 24 jam di area sebelum tanjakan curam dengan menggunakan mobil patroli.

Anggota Polsek Ibun yang di pimpin Kapolsek Ibun Iptu Asep Dedi mengimbau pengendara yang membawa banyak penumpang agar berhenti dan sebagian penumpang beralih menaiki mobil patroli yang standby menunggu penumpang secara gratis hingga diantar sampai area aman yaitu di jembatan kuning.

“Alhamdulillah dengan adanya taksi gratis dapat membantu pemudik dan meminimalisir angka kecelakaan” ujar Asep disela mengawasi anggotanya yang mengawaki mobil patroli.

Tak hanya taksi gratis anggota Polsek Ibun juga melaksanakan ojek gratis yang menggunakan motor dengan cara berpatroli guna membantu apabila ditemukan kendaraan yang membawa muatan berlebihan. Juga memberikam himbauan menggunakan gigi 1 pada saat memasuki tanjakan.

Semoga apa yang dilakukan anggota Polsek Ibun dapat selalu bermanfaat bagi semua pemudik yang melalui jalur Kamojang ini.
Amiin yarabal alamiin

~ads~

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.