Tak Gentar Laga Awal Lawan Tim Berat

51

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez, mengatakan Maung Bandung akan mengawali putaran pertama Liga 1 2018 melawan tim-tim yang dianggapnya berat.

Gomez mengaku, sudah melihat draft jadwal kompetisi Liga 1 2018 yang telah dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB). Laga pembuka, Persib akan menhadapi PS TIRA pada 25 Maret nanti, lalu dijamu Sriwijaya FC, 1 April.

Selanjutnya, Persib menjamu Mitra Kukar pada 8 April, lalu bertandang ke markas Arema FC, 14 April. Kembali lagi ke Bandung menjamu Borneo FC, 22 April dan dilanjutkan partai paling bergengsi dijamu Persija Jakarta, 28 April.

”Saya sudah tahu, dan kita menghadapi tim yang sulit. Tapi, kita juga harus menang setiap saat. It’s oke, tapi semua tidak ada yang mudah bagi kita,” kata Mario Gomez seperti dilansir vikingpersib.com di Stadion GBLA Kota Bandung, kemarin (12/3).

Dikatakan dia, Supardi Nasir dkk bakal mendapatkan perlawanan sengit dari tim-tim yang dihadapi. Tekanan akan diberikan lawan, baik itu ketika bermain di kandang maupun tandang. ”Ketika lawan bermain di Bandung, semua tim pasti ingin menang. Begitu juga ketika tandang, mereka ingin tetap menang melawan kita. Begitu pun kita, selalu ingin menang di setiap pertandingan,” ucapnya.

Sekalipun sulit, pelatih asal Argentina ini tetap punya keyakinan skuat Maung Bandung mampu menghadapi setiap laga dengan baik. Dia berharap perlahan timnya terus tumbuh berkembang dan perkasa.

”Kalian ingat saya pernah bicara dalam tiga bulan di sini, saya ingin memulainya dengan step by step. Langkah pertama kita adalah nanti di pertandingan tanggal 24. Setelah itu, baru kita lihat perkembangannya lagi,” ungkap pelatih berusia 60 tahun ini.

Sementara itu, dia juga belum mengetahu kapan pemain incarannya akan datang bergabung dengan skuat Maung Bandung. Meski begitu dia yakin, harapan mendatangkan sejumlah pemain tambahan menjelang Liga 1 2018 akan segera terwujud sebelum ditutupnya pendaftaran pemain Liga 1 2018 pada 29 Maret 2018 nanti.

”Mereka (manajemem) telah bertemu dengan beberapa pemain incaran, tapi bukan sekarang (kepastiannya),” sambungnya.

Sebelumnya, Gomez meminta tambahan tiga pemain lokal dan satu striker asing. Tapi, untuk pemain lokal, dia tidak menjelaskan secara rinci untuk posisi mana saja pemain yang akan didatangkan itu. ”Yang terpenting adalah manajemen telah berbicara dengan mereka, tapi saya tidak tahu kapan mereka akan datang. Mungkin sekarang, besok atau lusa,” tuntasnya. (ign)

~ads~
BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.