SVC Ikut Andil Membersihkan Citarum

110
IKUT BERPERAN: Beberapa anggota Klub motor vespa dari Scooter Vespa Community (SVC) tetap bersemangat usai melakukan bersih-bersih.

SOREANG – Untuk mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan, organisasi klub hobi motor Scooter Vespa Community (SVC) Bandung Raya, menggelar bakti sosial dengan ikut melakukan bersih-bersih sampah di sepanjang sungai Cisangkuy.

Ketua Scooter Vespa Community Bandung Raya Andri Urip mengatakan, pihaknya sengaja ikut berpartisipasi untuk ikut membantu program pemerintah dalam merevitalisasi sungai Citarum. Sehingga, SVC bersama TNI melakukan bersih lingkungan di wilayah anak sungai Citarum Kecamatan Pameungpek.

’’komunitas motor vespa ini ikut mendorong program pemerintah tentang citarum harum. Gerakan pungsut sampah di wilayah sungai cisangkuy terlaksana berkat kerjasama dengan TNI Batalion 315 Bogor, Kodim Cimahi, Koramil Sekitar dan masyarakat bantaran sungai Cisangkuy,’’kata Andri ketika ditemui kemarin (7/3).

Dirinya mengatakan, kegiatan ini selain sebagai ajang silahturahmi sesama anggota, sekaligus memberikan contoh mengenai kependuli terhadap lingkungan.

Sementara itu, Heri Sumarli salah satu tokoh masyarakat desa Langonsari menambahkan, kegiatan tersebut sangat positif. Sebab, dapat memberikan contoh yang baik bagi klub-klub otomotiv lainnya untuk ikut mendukung program Citarum Harum.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan komunitas vesva dan TNI, selain bentuk kepedulian lingkungan juga untuk mendorong program Citarum harum,” cetus dia.

Dirinya menambahkan, jika masalah penanganan Citarum melibatkan seluruh komponen masyarakat tentunya permasalahan yang ada akan cepat tuntas.

“Untuk mensukseskan program citarum harum ini sangat dibutuhkan peran serta masyarakat secara langsung dalam menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah semabarangan apalagi ke sungai,” tegasnya

Sementara itu, Sertu E Rahman anggota TNI AD dari Koramil Ciparay yang ikut membantu bersama-sama melakukan pungut sampah mengatakan, kegiatan ini harus dilakukan terus menerus dengan memberikan kesadaran kepada masyarakat agar menghentikan pembuangan sampah.

’’Mari bersama-sama mengembalikan kondisi citarum agar airnya kelak menjadi bersih bebas dari sampah,’’ pungkas dia (rus/yan)

~ads~

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.