Suruput 2000 Cup Kopi, penghantar Tahun 2017

68
Berebut kopi, ribuan warga menyambut penggantian tahun 2018

SOREANG – Dalam rangka memeriahkan penggantian tahun baru 2018 Pemerintah kabupaten Bandung menggelar hiburan rakyat dengan menampilkan pagelaran wayang golek dengan dalang Umar Darusman Sunandar, Rampak pencak Silat, penampilan Budi Cilok penyanyi yang menyerupai suara Iwan Fals dan mengajak warga ngopi bareng dengan menyediakan 2000 cup kopi asli Kabupaten bandung. Kegiatan tersebut, dipusatkan di Dome Balerame gedung budaya sabiulungan soreang minggu 31/12/2017 malam.

Momen Penutupan akhir tahun 2017 sekaligus menyambut datangnya awal tahun 2018 Pemkab Bandung bersama Asosiasi Petani Kopi (APEKI) kabupaten bandung mengajak semua warga yang hadir di dome balerame untuk mengajak ngopi bersama. Hal itu bertujuan untuk membuktikan kabupaten Bandung penghasil kopi terbanyak dan kualitas bagus di Jawa Barat.

Lihat Juga:  Lambang Pemkab Diinjak, Warga Sayangkan ”Kreativitas” Bina Marga

“Suruput kopi asli kabupaten Bandung menjadi penghantar berakhirnya tahun 2017,” jelas salah satu anggota APEKI disela kesibukannya menyiapkan ribuan cup kopi kepada wartawan

Menurutnya momen menyambut awal tahun baru 2018 warga masyarakat kabupaten Bandung yang hadir di dome balerame akan disuguhkan 2000 cup kopi asli kabupaten bandung.

Bupati Bandung Dadang M Naser dalam sambutan mengatakan, kopi asal kabupaten Bandung sudah berhasil menebus pasar internasional dan berhasil menjadi juara 1 di atlanta USA sebagai kopi terbaik.

“Kopi asal gunung puntang kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung, berhasil menjadi juara 1 di Atlanta,” katanya

Lihat Juga:  Buruh Sebut UMK 2017 Terlalu Kecil

Menurutnya selama tahun 2017 kabupaten Bandung berhasil meraih beberapa penghargaan sebagi penghasil kopi terbaik, juara 1 bidang pangan di provinsi Jabar sekaligus meraih 7 penghargaan tingkat Nasional.

“Selain berhasil meraih predikat kopi terbaik, juara 1 tingkat provinsi Jabar dan program lain Alhamdulillah angka kemiskinan menurun dan pengangguran berkurang,” jelas

Walau bersyukur karena sudah berhasil dalam beberapa program, Dirinya mengakui kalau program lingkungan masih belum berhasil secara baik.

“Yang masih belum berhasil wawasan bidang lingkungan, oleh karena itu program lingkungan akan menjadi program utama pada tahun 2018,” akunya. ***

Lihat Juga:  Ponpes Modern Al-Ihsan Gelar Khutbatul Arsy

ERUS RUSTANDI/JABAR EKSPRES

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.