Sunway Medical Centre, Berobat Sambil Berbelanja di Kuala Lumpur

42
Istimewa for jabar ekspres
PENGOBATAN KANKER SERVIKS: Dr Sharmina Kamal, Consultant obstetrics and gyneacologist Brachytherapy saat menjelaskan penanganan medis kanker serviks di Santika Hotel Bandung, Sabtu (15/9).

BANDUNG – Dalam upaya mendorong orang untuk melakukan pemeriksaan dini, Sunway Medical Centre, salah satu rumah sakit multi-disiplin terbesar di Malaysia, meluncurkan diskon 30 persen untuk paket pemeriksaan kesehatan.

Sunway Medical Centre berlokasi strategis di Sunway Resort City, memberikan solusi komprehensif untuk pasien yang membutuhkan lingkungan penyembuhan. Pasien dapat dengan mudah mencari perawatan, bermain, berbelanja, tinggal semua dalam satu kota dan semua dalam jarak berjalan kaki. Sebab, lokasinya bersebelahan dengan Sunway Hotel, Sunway Theme Park, Sunway Shopping Mall, dan Sunway University.

Dianugerahkan sebagai Rumah Sakit Terbaik Pariwisata Medis di Asia-Pacifikdan RS International Terbaik dua tahun berturut turut 2016 dan 2017, RS Sunway Malaysia mempunyai hampir 200 dokter spesialis, 25 pusat keunggulan, melayani pasien internasional dari 130 negara dan menerima hampir setengah juta pasien tiap tahun.

Didirikan pada November 1999, dan menjadi rumah sakit pertama yang menerima akreditasi Australian Council on Healthcare Standards (ACHS), RS Sunway memberikan diagnose yang komprehensif dalam bidang medis mapun spesialis bedah. RS Sunway adalah Rumah Sakit swasta dengan fasilitas terkini dan termodern yang dilengkapi dengan alat perawatan kanker antaranya Gamma Knife ICON, Truebeam STX, IORT (Kanker Payudara), Da Vinci (Kanker Prostate), brachy therapy, PET CT Scan and Spect-CT scan.

”Ciri khas teknologi kami yaitu bedah invasif. Mesin kami adalah bukti non-invasif yang terbaik, dengan kemampuan untuk membasmi tumor kanker tanpa merusak jaringan sehat di sekitar tumor. Itu berarti tidak ada luka, tidak ada rasa sakit, dan tidak kehilangan lebih dari yang diperlukan,” ungkap Dr Tan TeikHin, dokter spesialis pengobatan nuklir RS Sunway Medical Centre.

Sementara itu, selama acara berlangsung, diskon 10 persen (porsi rumah sakit) pada pemeriksaan PET CT scan juga diberikan kepada peserta. ”PET CT scan merupakan alat untuk mendeteksi awal kanker dan dapat memberikan hasil penentuan stadium kanker dengan tepat, dosis dan dampa kradiasi yang rendah serta deteksi pertumbuhan kembalikan kersetelah tindakan,” kata Senior Manager, International Business Development, Sunway Medical Centre, Ms Faith Tang.

Menurut Faith Tan, pada November 2017, Sunway Medical Centre (SunMed), memperkenalkan Leksell Gamma Knife Icon ™ yang revolusioner. Yaitu sebuah mesin radiasi canggih yang dapat digunakan untuk mengobati sejumlah gangguan neurologis dan kondisiotak yang biasanya membutuhkan bedah saraf yang terbuka.

Gamma Knife Icon ™ adalah versi terbaru yang juga memungkinkan perawatan bertahap atau fraksionasi.

”Radiosurgery otak Gamma Knife ICON adalah alat radiosurgery yang paling tepat untuk pengobatan tumor kranial dan kondisi neurologis fungsional lainnya. Sistem ini menggunakan serangkaian 192 balok sinar gamma yang tepat yang menghasilkan dosis radiasi pekat yang kuat saat berkumpul di tempat perawatan. Teknologi Dose Control adaptif memastikan jumlah radiasi yang tepat mencapai target dari segala arah,” paparnya.
Secara khusus, Gamma Knife ICON Surgery adalah salah satu perawatan yang paling efektif untuk tumor otak metastatik. Tumor otak metastatic berarti kanker dari bagian lain dari tubuh yang telah menyebar ke otak. Pengobatan Gamma Knife menyediakan antara 84 dan 97 persen kendali tumor lokal. Pasien dengan beberapa metastasis dapat diobati dengan Gamma Knife dalam satu atau terkadang beberapa sesi.Hal ini dapat digunakan untuk mengobati sejumlah gangguan neurologis termasuk metastase otak, malformasi arteriovenosa, nyeri saraf wajah (neuralgia trigeminal), meningioma, neuromas akustik, glioma dan tumor hipofisis.

Konsultan Ahli Bedah Saraf Dr Ian Low menjelaskan tentang penyebab dan pengobatan untuk Parkinson dan Tremour. ‘Stimulasi Otak Jauh (DBS) sangat efektif dan harus dipertimbangkan dalam perawatan untuk pasien dengan Parkinson dan tremor.

”Untuk Pasien yang tidak cocok atau tidak dapat pergi untuk DBS, mereka harus dipertimbangkan untuk Radio Frequency Lesioning (RFL). Jika pasien tidak dapat pergi ke RFL, Sunway Medical Centre sekarang dapat menawarkan talamotomi radiosurgikal,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Sunway Medical Centre berafiliasi dengan Universitas Cambridge, Rumah Sakit Papworth, Sekolah Kedokteran & Ilmu Kesehatan Jeffrey Cheah, Universitas Monash Malaysia untuk lebih memenuhi tuntutan pendidikan, kedokteran, perlatinan dan penelitian.

Selain dari itu juga, RS Sunway juga memastikan yang terbaik kepada pasien dengan menyediakan jasa konsultasi layanan informasi sebelum berangkat dan penjemputan dari bandara secara gratis. RS Sunway Juga mempunyai hampir 10 kantor perwakilan di seluruh Indonesia. Untuk informasi rumah sakit silakan menghubungi pusat perwakilan Bandung di +62 813 2021 7900. (yan)

~ads~

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.