Sundawani Berikan Bantuan ke Korban Banjir

DAYEUHKOLOT – Puluhan Anggota dan pengurus Paguyuban Sundawani melakukan bakti sosial (Baksos) di lokasi banjir Bandung Selatan yang diberikan secara langsung ke warga korban banjir di beberapa titik.

Sekertaris DPD Sundawani Kota Bandung R. Pandji Soemirat SE mengatakan, bantuan kepada korban banjir diberikan sebagai bentuk simpati atas musibah yang menimpa warga. Sebab, bencana banjir selalu menggenagi rumah-rumah warga di Kabupaten Bandung.

Menurutnya, pemberian bantuan ini dilakukan secara spontanitas ata prakarsa dari seluruh anggota Paguyuban Sundawani yang secara ikhlas mengumpulkan sebagian hartanya untuk membantu sesama.

’’ Paguyuban kami merasa sangat bahagia bisa berbuat untuk saudara kita yang kesusahan dan hasil dari donasi yang terkumpul kami belikan kebutuhan para korban banjir ini, yang penting kita tujuannya ibadah,” jelas Pandji ketika ditemui kemarin (28/2)

Menurutnya, berdasarkan pantauan anggota Banjir yang paling parah menggenangi rumah warga di Parunghalang dan Cibadak di Kecamatan Dayeuhkolot yang meliputi beberapa RW dan puluhan rumah tergenang.

Beberapa anggota Paguyuban Sundawani terlihat turun langsung dengan membagikan bungkusan sembako kepada warga. Hal ini, membuat para anggota harus rela turun kedalam genangan air.

Salah seorang warga Kusnadi, 47, mengaku merasa senang dengan diberikannya bantuan ini. Sebab, sejak terjadinya banjir aktivitas sehari-hari sangat sulit untuk mencari nafkah.

’’Ternyata masih ada pemuda pemuda yang peduli membantu kami,’’ ujar Kusnadi. (opl/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan