Sumbang Rp 107 Juta untuk Gempa Lombok

NGAMPRAH – Beberapa personel Bagian Kesejahteraan Sosial Setda Kabupaten Bandung Barat yang terdiri dari Kepala Bagian, Kasubag dan Staf, menyalurkan bantuan kemanusiaan peduli gempa Lombok sebesar Rp 107 juta yang merupakan sumbangan dari seluruh ASN di lingkungan Kabupaten Bandung Barat sejak 2 minggu terakhir serta bantuan dari Bank Bjb Cabang Padalarang sebesar Rp 10 juta. Selain membawa uang tunai, rombongan tersebut juga membawa sumbangan berupa pakaian tidak kurang dari satu truk.

Pejabat Bupati Bandung Barat, Dadang Mohamad Masoem mengapresiasi pengumpulan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian para ASN kepada sesama yang membutuhkan tanpa memandang suku dan ras yang tengah menghadapi bencana alam. “Jangan dilihat dari besaran nominal saja, karena mengumpulkan uang sebesar itu tidaklah mudah. Bantuan ini terkumpul dari saku pribadi ASN Bandung Barat,” ungkapnya.

Dadang menegaskan, terkumpulnya bantuan ini merupakan bentuk empati dan kepedulian terhadap saudara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Kami ingin berkontribusi bagi saudara kita yang tengah menghadapi ujian dengan gempa bumi yang menghancurkan tempat tinggal mereka serta infrastruktur di sana,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kessos pada Setda Kabupaten Bandung Barat, Asep Hidayatuloh menuturkan, pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin untuk mengkoordinasikan pengumpulan bantuan ini kepada seluruh ASN Bandung Barat sehingga terkumpul uang serta pakaian layak pakai sebanyak ini. “Kami yang terdiri dari dua rombongan dari Kessos dan Baznas KBB akan menyampaikan langsung bantuan ini kepada masyarakat Lombok yang membutuhkan setelah kami melakukan komunikasi dan koordinasi langsung dengan pemerintahan setempat di sana,” ucapnya.

Dirinya juga mengucapkan banyak terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh ASN yang telah menyumbangkan bantuannya yang disampaikan atas nama pribadi ataupun terkoordinir melalui lembaga yang disampaikan langsung kepada dirinya.

“Kami akan menyampaikan bantuan ini sebagai amanat dari teman-teman semua kepada masyarakat Lombok yang saat ini tengah diuji. Semoga segala bantuan seluruh teman-teman bisa menjadi berkah dan bisa mengurangi beban yang saat ini dirasakan oleh masyarakat Lombok yang terkena musibah,” tandasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan