Sukseskan Pemilu, Bawaslu Gelar Deklarasi Damai

KUTAWARINGIN – Untuk menyuseskan Pilpres dan Pileg 2019, seluruh partai politik (parpol) harus bersinergi dan bekerjasama. Sehingga untuk mewujudkannya dibutuhkan komitmen bersama dalam bentuk deklarasi pemilu berintegritas.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bandung Januar Solehuddin mengatakan, deklarasi harus jadi komitmen bersama agar tahun depan bisa berlangsung aman damai dan tercipta Pemilu bersih. ”Kegiatan ini merupakan ikrar bersama dari seluruh peserta Pemilu partai politik terkait keharusan mewujudkan kondusifitas disemua tahapan Pemilu 2019,” jelas Januar kepada wartawan ketika ditemui kemarin (18/11).

Dia menuturkan, deklarasi ini juga salah satu bagian dalam kerangka membangun tatanan nilai, norma dan etika, dalam proses pelaksanaan kehidupan berdemokrasi.

”Partai politik yang telah ditetapkan sebagai peserta Pemilu oleh KPU menjadi tokoh sentral karena akan menjadi perhatian rakyat terutama pemilik hak suara,” terangnya.

Dia menyebutkan, sebanyak 2.348.411 jiwa di Kabupaten Bandung akan menentukan pilihan baik untuk wakil rakyat di parlemen dan kepala negara.

”Oleh karena itu prilaku ucapan dan tindakan menjadi tolak ukur warga untuk menentukan sikap politiknya,” pungkasnya. (yul/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan