Sukses Ganda De Gea

Bournemouth 0-2 Man United

63
David De Gea
David De Gea

BOURNEMOUTH – Bournemouth seharusnya bukan lawan yang patut dikhawatirkan. Namun pasca kekalahan 0-1 oleh tim juru kunci West Brom (15/4) lalu, pelatih United Jose Mourinho memberikan ultimatum kepada seluruh pemainnya di sisa perjalanan musim ini.

Intimidasi oleh Mourinho itu efektif. Kemarin (19/4) di Vitality Stadium, United berhasil menang 2-0 atas tuan rumah Bournemouth. Tiga poin kemarin membuat Setan Merah yang ada di posisi runner-up menjaga jarak dengan Liverpool di posisi ketiga (74-70).

Walau tak mau disebut melakukan rotasi, Mourinho melakukan substitusi penting dalam starting XI kemarin. Duo full back United yang tampil konsisten musim ini, Ashley Young dan Antonio Valencia ditepikan. Sebagai gantinya dipasanglah Matteo Darmian dan Luke Shaw.

Demikian juga dengan lini tengah dan depan. Nemanja Matic baru masuk menit ke-72 menggantikan Ander Herrera. Kemudian Romelu Lukaku menggantikan Jesse Lingard di menit ke-62.

Pada laga kemarin dua gol United dihasilkan Chris Smalling pada menit ke-28 dan Lukaku (70′). Untuk Smalling, satu gol kemarin membuat bek 28 tahun itu mengkoleksi tiga gol. Jumlah gol yang lebih banyak dari Alexis Sanchez sejak bergabung dengan United baru menghasilkan dua gol.

Nah, dengan sejumlah pergantian nama kemarin untuk pertama kalinya kiper United David de Gea dipasrahi jabatan kapten oleh Mourinho. Dalam debutnya sebagai kapten United, De Gea mencatatkan clean sheets ke-17 kalinya di Premier League musim ini.

Pencapaian apik kiper 27 tahun tersebut menempatkannya masuk dalam PFA Team of the Season. Tergabung dalam starting XI terbaik Premier League ini merupakan raihan kelima dalam enam tahun terakhir De Gea. Bahkan sejak 2015 hingga 2018 ini, posisi De Gea di bawah mistar dalam PFA Team of the Season tak tergoyahkan.

”Saya tersanjung dengan terpilihnya saya dalam PFA Team of the Season. Namun sayang sekali musim ini kami belum meraih trofi yang merupakan target besar tim ini,” kata mantan kiper Atletico Madrid itu kepada beIN Sports.

De Gea pun berambisi meraih trofi Piala FA musim ini sebagai satu-satunya sekoci keberhasilan United musim ini. United akan berjumpa Tottenham Hotspur pada semifinal Piala FA besok (21/4) di Stadion Wembley. (dra/ign)

~ads~
BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.