STIE Ekuitas Siapkan Calon Bankir dan Wirausahawan

BANDUNG – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ekuitas berkomitmen mencetak Sumber Daya Manusia yang handal di bidang keuangan, perbankan dan kewirausahaan sejak awal masuk kampus. Ketua STIE Ekuitas Prof. Ina Primiana SE MT mengatakan, mahasiswa mulai dikenalkan dengan ilmu keuangan, perbankan dan kewirausahaan.

”Sesuai dengan tagline kita yaitu Lebih Tahu tentang Keuangan, Perbankan dan Kewirausahaan, maka sejak sekarang kita kadih materi pengenalan,” ujar Ina kepada Jabar Ekspres di sela Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Jalan P.H.H Mustafa, kemarin (17/9).

Dalam PKKMB, STIE Ekuitas selalu menghadirkan narasumber dari praktisi perbankan. Salah satunya dari Bank bjb. Menurut dia, tahun ini pihak kampus ingin lebih bisa memperlihatkan kepada mahasiswa baru bahwa ada peluang yang bisa mereka raih yaitu untuk menjadi pegawai Bank bjb.

STIE Ekuitas merupakan perguruan tinggi di bawah yayasan milik Bank bjb. Sehinga, lulusannya mudah diterima di Bank bjb. Sebelum lulus, mahasiswa bisa mengikuti bjb Talent Scouting yang merupakan kerjasama STIE Ekuitas dan Bank bjb. Di mana, mahasiswa akan magang sebagai karyawan Bank bjb selama tiga bulan.

”bjb Talent Scouting sudah berjalan dan alhamdulillah lulusannya sudah banyak diterima di bjb. Jadi, mahasiswa baru yang ingin jadi pegawai Bank bjb bisa mempersiapkannya dari sekarang,” ujar Ina.

Selain itu, di bidang kewirausahaan mahasiswa STIE Ekuitas juga banyak yang sukses. Salah satunya, Armor Kopi yang digagas oleh mahasiswa STIE Ekuitas.

Dia menambahkan, tahun ini juga pihak kampus akan menambah kurikulum keuangan digital. Sebab, saat ini zaman sudah berubah mengarah ke industri keuangan digital seperti finansial technology (fintech).

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan STIE Ekuitas Dr. Sudi Rahayu SE MM mengatakan, PKKMB tahun ini mengacu pada Kemendikti yakni lebih mengarahkan wawasan Kebangsaan.

”Mahasiwa baru kan peralihan dari siswa tingkat SMA menjadi mahasiwa. Jadi tugas kampus harus membuat mahasiswa lebih berpikir dewasa,” ujar Sudi.

Menurut dia, PKKMB STIE Ekuitas lebih sifat menghibur. Kampus ini jauh dan menghindari perpeloncoan. Sehingga, materi yang diberikan lebih masuk.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan