STEM Camp Muhammadiyah 2018

BANDUNG – Peringatan 30 tahun Komplek Perguruan SD-SMP Muhammadiyah Antapani Bandung atau Muhammadiyah Antapani Primary Secondary School telah sukses dilaksanakan. Bertajuk STEM Camp Muhammadiyah 2018, Learning by Playing Through STEM Based Activity digelar selama dua hari satu malam dan berakhir pada Jumat (11/5) kemarin. Acara ini menyuguhkan berbagai macam kegiatan edukatif dan menarik yang diikuti oleh pelajar dan guru se-kota Bandung.

Kepala SMP Muhammadiyah 8 Bandung Taofik Yusmansyah mengungkapkan, hadirnya kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan minat peserta didik dalam dunia sains. ”Indonesia sangat membutuhkan inovator yang mampu berinovasi dalam berbagai bidang kehidupan yang tentunya bisa bermanfaat untuk umat atau masyarakat. Untuk itulah STEM Camp yang pertama ini hadir setelah empat tahun lebih sekolah menjalankan program STEM ini bersama dengan Sekolah Pasca Sarjana UPI dan pernah beberapa kali mengikuti kegiatan STEM Camp di Jepang di Universitas Shizuoka bersama dengan peserta dari berbagai negara. STEM Engineering Class menjadi program unggulan sekolah sebagai upaya meningkatkan minat para peserta didik untuk mampu berbicara lebih dalam dunia sains,” ujarnya.

Adapun rangkaian kegiatan acara ini diantaranya adalah lomba-lomba seperti mewarnai, menggambar, pidato bahasa inggris, menulis cerpen, membuat kaligrafi, hingga menulis untuk guru se-Indonesia. Di samping itu juga ada kegiatan STEM Camp, PEACE Camp, Bhakti Sosial khitanan Masal, International Symposium, hingga pameran mengenai Green school, Literacy , STEM, Peace Education, Art and Social, Robotic. Dan juga yang tak kalah meriah adalah Talk Show oleh Penulis hits Tere Liye.

Materi yang diberikan Tere Liye begitu menarik dan juga mampu membuat guru dan juga peserta didik sangat begitu tertarik dalam menulis dan berharap mampu mengarang buku best seller seperti Tere Liye. Salah satu murid SD Arcamanik Endah, Izzan Hafizh Praditya mengukapkan kegembiraannya dalam mengikuti STEM Camp. ”Kegiatan STEM Camp ini sangat seru dan banyak hal baru yang di dapatkan selama dua hari satu malam kegiatan yang sangat padat,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan