Statistik Membuktikan, Persib Pantas Menjadi Juara Paruh Musim

Persib Bandung sukses mengakhiri paruh pertama Liga 1 2018 dengan berada di posisi puncak klasemen sementara. Dari 17 laga yang telah dilalui, Maung Bandung sukses meraih 29 poin. Jumlah poin paling besar di antara sesama peserta Liga 1 2018.

Kemenangan atas Persebaya Surabaya dengan skor 4-3 memastikan posisi Persib ada di puncak. Sebelum laga, poin yang dikoleksi Persib sudah mencapai 26 angka. Dengan tambahan 3 poin, Persib pun menyalip Barito Putera dan PSM Makassar yang memiliki 28 poin. Persib pun memastikan diri sebagai juara paruh musim Liga 1 2018.

Tak hanya mampu meraih poin terbanyak, secara data statistik pun tim asuhan Mario Gomez ini unggul dibanding tim lainnya. Selama 17 pertandingan, Persib hanya kalah 4 kali. Ini merupakan jumlah kekalahan paling sedikit musim ini.

Persib hanya gagal meraih poin di kandang Sriwijaya FC, Madura United, dan Persija Jakarta. Sementara satu kekalahan lainnya didapat saat menjamu Bhayangkara FC.

Tak hanya itu, Persib pun sempat menjadi tim paling sedikit kebobolan. Sayang, tiga gol yang bersarang ke gawang mereka di laga versus Persebaya membuat jumlah kemasukan Persib menjadi 16. Sama persis dengan raihan Perseru Serui.

Bedanya, Persib mampu mencetak 26 gol. Sementara Perseru hanya bisa mengoleksi 9 gol dalam 17 pertandingan. Ketika Persib surplus 10 gol, Perseru justru minus 7 gol.

Tak heran jika akhirnya skuad Maung Bandung sukses meraih posisi puncak klasemen tepat di pekan terakhir paruh pertama. Sebuah modal penting untuk melanjutkan perjuangan menuju titel juara di paruh kedua nanti. (adw/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan