Statistik Gemilang Oh In-Kyun di Laga Pembuka

jabarekspres.com – Persib Bandung sukses membuka Piala Presiden 2018 dengan kemenangan. Hal itu setelah mereka menang 1-0 atas Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung lautan Api (GBLA), Selasa (16/1) sore WIB.

Oh In-Kyun menjadi sosok vital dalam laga kemarin. Dia mencetak gol semata wayang yang bikin Roberto Carlos Mario Gomez mencatatkan debut istimewa pada strata tertinggi sepak bola Indonesia.

Pemain asal Korea Selatan itu juga mencetak rekor. Dia menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam dua laga pembuka Piala Presiden. Sebelum bersama Persib, dia juga mencatatkan namanya di papan skor saat perkuat Mitra Kukar pada Piala Presiden tahun lalu.

Mantan penggawa Gresik United itu membuktikan memang pantas berseragam Maung Bandung. Dia nyatanya juga mencatat rekor baru sebagai pemain paling sering dilanggar dalam satu pertandingan.

Catatan Labbola, In-Kyun sendiri memang tampil istimewa. Dia mencatatkan dua tembakan, salah satunya berbuah gol dan membuat satu kreasi.

In-Kyun juga sukses mencatatkan sembilan kali umpan crossing, dan dua intersep dalam laga kemarin. Lebih istimewanya, pemain Korsel ini enggan jemawa meski cetak gol debut.

“Saya senang bisa cetak gol dan bawa tim menang. Namun, buat saya ini tak penting, yang lebih penting adalah tim meraih kemenangan,” ungkap In-Kyun dikutip Simamaung.

Sebenarnya, saat direkrut Persib ada beberapa suara sumbang yang mewarnainya. Namun, dia membuktikan sukses memukul balik semua kritik.

“Kami baru selesai satu pertandingan, masih ada Liga 1 dan saya tidak mau bicara banyak saya mau kerja di lapangan nanti orang-orang lihat saya gimana, saya cuma ingin bermain maksimal untuk Persib,” tandas dia. (ies/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan