Soler Dituntut Mundur

BANDUNG – Buntut belum memberikan performa baik bagi Persib dalam dua laga terakhir. Asisten pelatih Per­sib, Fernando Soler dituntut untuk mundur.

Tuntutan dari sejumlah Bobotoh itu terlihat saat sku­ad Maung Bandung melaku­kan sesi latihan di lapang Sport Arcamanik, Kota Bandung, kemarin (4/4). Mereka me­masang spanduk biru dengan tulisan ”Soler Out, There Are Still A Lot Better (Soler mun­dur, masih banyak yang lebih baik, Red.)”.

Konon aksi itu dipicu kera­guan terkait status Soler se­bagai asisten pelatih Persib. Dari rumor yang belakangan mencuat, status Soler di Per­sib, adalah penerjemah pe­latih kepala, Roberto Carlos Mario Gomez, bukan sebagai asisten pelatih.

Kabar itu makin santer mana saat Soler mendampingi Persib pada laga kontra Sri­wijaya FC (1/4). Dalam Daftar Susunan Pemain Persib, nama Soler tertulis sebagai inter­preter (penerjemah).

Keraguan status Soler di Persib itu membuat sebagian bobotoh mempertanyakan sosok Soler yang sebenarnya. Apalagi dalam dua pertan­dingan di bawah komandonya, perolehan Persib tidak me­muaskan. Saat menjamu PS Tira (1-1) dan terakhir tandang ke Sriwijaya FC malah dipen­cundangi 1-3.

Arkan salahseorang Bobotoh yang melakukan pemasangan spanduk itu menghawatirkan akan terjadi mis antara apa yang diintruksikan pelatih dengan kenyataan di lapangan. Apalagi sebut dia, ungkapan-ungkapan yang dikatakan Soler terkadang tidak jelas.

”Saya takutnya Gomez bicara A, tapi saat diterjemahkan ke­pada pemain jadi salah arti karena Soler ngomongnya tidak jelas,” kata Arkan pada wartawan.

Aksi Arkan dan kawan-kawannyatak berlangsung lama, karenaspanduk itu langsung diaman­kan pengelola stadion. Spanduk dipasang oleh beberapa Bobo­toh di tribun VIP stadion Sport Jabar, serta di sisi jalan menuju pintu masuk stadion.

Dimintai tanggapan terkait adanya aksi pasang spanduk, yang menuntut dirinya mun­dur. Soler menyebutkan, di­rinya tidak risi dengan adanya kejadian itu.

Bagi dirinya, hal itu merupa­kan hal yang biasa sering ter­jadi dalam dunia sepakbola.

”Ya itu biasa lah sepakbola. Ini enggak apa-apa, enjoy aja lah. Saya juga engga mau tau bobotoh atau orang lain yang pasang itu,” kata Soler.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan