SMAN 1 Cisarua Bandung Barat Jaga Asa Raih Final

BANDUNG – Sebanyak 50 tim basket putra-putri dari seluruh sekolah yang ada di Bandung Raya dan sekitarnya seperti Kabupaten Cianjur, Kabupaten Purwakarta akan bersiang untuk menjadi juara terbaik dalam ajang kejuaraan basket bergengsi Honda Developmental Basketball League (DBL) West Java 2018 – South Region. Turnamen akan dimulai pada 21 September hingga 5 Oktober 2018 di GOR Padjadjaran, Kota Bandung.

Roadshow Honda DBL West Java 2018 – South Region dimulai di SMAN 1 Cisarua, Kabupaten Bandung Barat yang juga menjadi peserta dalam gelaran tersebut. Para peserta didik sangat antusias melihat tim basketnya memperkenalkan diri sebelum berlaga pada beberapa pekan mendatang.

“Roadshow ini supaya mereka (siswa) tahu tentang DBL dan tim yang akan bertanding dalam even DBL bisa mendapat dukungan penuh yang mewakili sekolahnya,” ujar Perwakilan DBL Bandung, Ilham Dani disela acara, Kamis (6/9).

SMAN 1 Cisarua Bandung Barat Jaga Asa Raih Final-dbl
TENGAH BERLATIH : Tim basket dari SMAN 1 Cisarua tampak serius
berlatih basket di lapangan sekolah untuk persiapan even Honda DBL.
Dikatakan dia, tim basket SMAN 1 Cisarua tidak boleh dipandang sebelah mata karena memiliki daya saing dengan tim-tim basket dari sekolah ternama. Pada kegiatan Honda DBL West Java 2017, tim basket putri SMAN 1 Cisarua berhasil membuktikan diri dan mampu merangsek ke babak final.

“Harus diperhitungkan, tapi tim putri tahun ini gak ikut. Padahal tahun lalu bisa sampai final di East Region yang dulu dibagi dua antara Bogor dan Bandung,” kata dia.

Berbeda dengan gelaran sebelumnya, tahun ini Honda DBL West Java 2018 terbagi ke dalam 4 region atau wilayah, yakni North, West, East dan South. Memakai sistem gugur, sebanyak 50 tim basket putra-putri akan bertarung dalam ajang tersebut agar mampu keluar sebagai juara.

Meski kompetisi tersebut adalah ajang untuk menghasilkan tim terbaik yang bisa menjadi juara, Honda DBL West Java 2018 akan mencari first tim untuk menjalani camp seleksi di Surabaya. Para pemain terbaik yang berhasil lolos seleksi, nantinya akan mendapat predikat All Star untuk diberangkatkan ke Amerika. “First tim itu all star di west java yang dipilih. Jadi gabungan pemain dari seluruh tim-tim yang ada di Jawa Barat,” kata dia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan