SMA 2 BPK Raih Kemenangan Pertama

BANDUNG – SMA 2 BPK Penabur berhasil meraih kemenangan pertama mereka diajang Honda DBL West Java Series 2018 – South Region ketika melawan SMAN 27 Bandung, Sabtu (22/9). Sejak dimulainya tip off, SMA 2 BPK Penabur langsung tampil menyerang, tak ayal jika meraih kemenangan dengan skor 44-16.

SMA 2 BPK unggul empat poin lewat drive yang dilakukan oleh sang garda, Steven Arden dimenit dua kuarter pertama. Namun seragan Tweven –julukan SMAN 27 Bandung-, yang dimotori oleh forwarda Muhammad Daffi belum mampu memperkecil ketertinggalan. Sehingga kuarter dua berakhir dengan skor 20–4 untuk keunggulan sementara SMA 2 BPK Penabur.
Pada kuarter tiga, permainan Tweven mulai membaik. Dengan mengandalkan fast break, mereka berhasil menambah enam poin dikuarter ini lewat serangan yang dikoordinasi oleh Muhammad Daffi. Namun tambahan poin itu masih belum mampu mengejar ketertinggalan mereka. Kuarter tiga berakhir dengan skor 33-10.

SMA 2 BPK semakin menegaskan keunggulannya dikuarter akhir. Kali ini giliran Stanley Aurelius yang menjadi motor serangan. Ia berhasil mencetak enam poin pada kuarter akhir ini sehingga memperlebar margin skor. Pertandingan kali ini ditutup dengan kemenangan 44-16 untuk SMA 2 BPK.

Coach SMA 2 BPK, Penny Setiadi, menilai bahwa kemenangan kali ini masih belum menggambarkan kekuatan timnya. Ia juga menambahkan bahwa timnya berhasil memanfaatkan kelemahan lawan dalam efektifitas goalnya sehingga bisa melakukan lewat fast break. “Pertandingan pertama ini kami kurang maksimal, karena pemain juga grogi sehingga sering melakukan kesalahan. Tapi untuk pertandingan selanjutnya saya yakin jauh lebih bagus,” ujar Peny. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan