Slogan Baru Korsel Di Piala Dunia 2018

SEOUL – Sejak perhelatan Piala Dunia 2002 lalu Federasi Sepak Bola Korsel (KFA) selalu punya slogan untuk mendukung timnnya. Tahun ini di Rusia, KFA memilih “We, The Reds!” atau “Kami, Si Merah!” menjadi jargon Son Heung-min dkk.

Seperti diberitakan Yonhap kemarin (25/4) “We, The Reds!” terpilih diantara 3.600 slogan yang masuk di situs resmi dan jejaring media sosial KFA. Periode penjaringan awal moto buat timnas Korsel itu berlangsung pada 6-18 Maret lalu.

“Slogan ‘We, The Reds!’ diluncurkan bertepatan dengan 50 hari menjelang Piala Dunia 2018 berlangsung yang jatuh 25 April (kemarin, red.) Moto ini diharapkan akan melipatkan spirit juang The Taeguk Warriors,” tulis KFA kemarin.

Sejak 2002 lalu, moto timnas Korsel yang paling terkenal di ajang Piala Dunia adalah “Be The Reds”. Ada berbagai alasan mengapa slogan tersebut paling mewabah di dalam negeri.

Pertama faktor Korsel menjadi tuan rumah Piala Dunia 2002 bersama Jepang. Kedua prestasi Ahn Juhn-hwan dkk yang fenomenal. Di bawah arahan tangan dingin Guus Hiddink, Korsel menembus semifinal dan finis di posisi empat besar.

Setelah “Be The Reds”, slogan-slogan Korsel di Piala Dunia tidak seberapa menggelegar. Pada Piala Dunia 2006 di Jerman, Korsel memakai jargon “Reds go together”.

Selanjutnya pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan memakai slogan “The Shouts of Reds, United South Korea”. Dan empat tahun lalu pada Piala Dunia 2014 Brasil, Korsel memakai moto “Enjoy it, Reds!”. (dra/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan