Skuad Garuda Bertolak ke Singapura

Target Juara di AFF 2018

11
SIAP TEMPUR : Timnas Indonesia sudah bertolak dari hotel tempat menginap di Cikarang, Jawa Barat, menuju Singapura pada Selasa (6/11). Mereka sudah siap tempur melawan Singapura pada 9 November mendatang.

CIKARANG – Suasana penuh semangat terlihat saat Timnas Indonesia akan bertolak dari hotel tempat menginap di Cikarang, Jawa Barat, menuju Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (6/11) siang.

Mereka akan berangkat ke Singapura untuk menghadapi laga perdana Piala AFF 2018 melawan Singapura.

Skuat Garuda sempat menggelar doa bersama dan foto satu tim di lounge hotel sebelum masuk ke dalam bus. Saat momen itulah, beberapa pengunjung dan petugas hotel tampak berebut untuk berfoto bersama.

ads

“Semoga sukses dan berhasil menjadi juara di Piala AFF ini, ya,” kata salah satu fan Timnas yang langsung kompak diamini oleh tim.

Pantauan JPNN, kemacetan sempat terjadi di depan hotel karena bus timnas yang di parkir di pinggir jalan. Saat pemain perlahan mulai berjalan ke bus, para pengguna jalan terlihat memperlambat laju kendaraannya, sehingga menjadikan arus lalu lintas sedikit macet.

“Kami berangkat dulu, tolong doakan kami ya, semoga sukses di AFF ini,” tegas Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti, sesaat sebelum masuk bus.

 

Sementara itu¸ Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti menyatakan, sesi latihan ini menjadi penting agar para penggawa Garuda memiliki banyak opsi untuk memaksimalkan peluang bola mati menjadi gol.

“Hari ini kami hanya latihan bagaimana set piece, baik corner kick, free kick, dalam kondisi menyerang maupun bertahan. Karena nanti di Singapura kita tidak ada latihan itu lagi,” terangnya.

Bima meyakinkan, bahwa timnya sudah siap dan tinggal mematangkan beberapa hal dalam organisasi permainan saja.

“Nanti di Singapura kami hanya mau fokus terhadap organisasi permainan menyerang dan bertahan. Tujuannya agar semua pemain mengerti posisinya saat ada situasi seperti ini, atau itu, sudah ditentukan tanggung jawab masing-masing,” ungkapnya.

Indonesia sendiri akan memulai perjuangan di fase grup melawan Singapura di National Stadium, Kallang, Singapura, pada 9 November mendatang. Tiga poin menjadi incaran mutlak yang ingin diraih skuat Garuda. (dkk/jpnn)

~ads~

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.