SK Pemecatan Umbara Masih di DPP

135

NGAMPRAH – Surat keputusan (SK) berupa sanksi pemecatan bagi Aa Umbara Sutisna saat ini masih dalam proses di tingkat DPP PDIP. Hal itu seiring dengan penetapan kader PDIP itu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai calon bupati yang berpasangan dengan Hengky Kurniawan yang diusung oleh Partai Demokrat, PKS, PAN dan Nasdem.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Bandung Barat, Abubakar memastikan bahwa Aa Umbara akan dipecat dari partai penguasa ini. Namun, dirinya belum bisa memastikan waktu turunnya SK soal sanksi tersebut.

”Untuk surat pemecatan sebagai kader PDIP, sudah kami ajukan ke DPP. Sekarang masih dalam proses dan saya juga belum tahu kapan waktunya,” kata Abubakar di Padalarang, kemarin.

Selanjutnya, kata dia, pihaknya akan melakukan pergantian antar waktu (PAW), sekaligus untuk mengisi jabatan Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat. Abubakar menyebutkan, ada dua nama yang diusulkan ke DPP untuk jabatan Ketua DPRD tersebut.

”Karena untuk posisi Ketua DPRD keputusannya tetap ada di DPP. Sudah ada dua nama yang saya usulkan, kita tunggu saja,” terangnya.

Abubakar menambahkan, DPC PDIP berupaya terus memenangkan Pilkada Serentak 2018. Bersama dengan koalisi partai lainnya seperti PPP dan PKB akan berkonsentrasi meraih suara terbanyak. Sementara itu, sebanyak 16 posko bersama relawan untuk pemenangan Elin Suharliah- Maman S Sunjaya (EMAS) pada Pilkada Serentak 2018 bakal didirikan di seluruh kecamatan. Hal itu digagas oleh Ketua Koordinator Wilayah Pemenangan Paslon EMAS, Chaerul Rizky P Mantini bersama seluruh tim, relawan serta struktur partai pemenangan EMAS.

”Saya akan berkeliling ke semua PAC di setiap kecamatan untuk melihat langsung strategi yang dilakukan demi pemenangan pasangan EMAS ini,” kata Chaerul.

Menurut dia, fungsi posko ini sebagai pusat komunikasi dan informasi kader, relawan serta semua elemen yang mendukung paslon EMAS. Selain itu, bertujuan sebagai tempat penyaluran dan distribusi atribut paslon. ”Sehingga dengan mudah baik untuk membahas strategi pemenangan dan hal-hal lainnya dengan hadirnya posko di setiap wilayah,” pungkasnya. (drx/yan)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.