Silaturahmi Akbar Persis, Kapolri Ajak Semua Elemen Bergandengan tangan

BANDUNG – Puluhan Ribu masyarakat dari berbagai wilayah di Jawa Barat mengikuti kegiatan silaturahmi akbar Persatuan Islam (Persis) di Monumen Perjuangan, di Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Sabtu (24/2).
Kegiatan tersebut pun di hadiri Kepala Polisi Republik Indonesia Jendral Tito Karnavian, beserta Kapolda Jabar bersama Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Doni Monardo, Gubernur Jabar, Kapolrestabes Bandung Kombes pol Hendro Pandowo, para penjabat utama dari Polda Jabar serta Kodam III Siliwangi dan ribuan jamaah persis serta ormas.
Dalam sambutannya, Kapolri Jendral Tito Karnavian menyatakan, dirinya merasa bangga karna sekarang ini merupakan pertemuan silaturahmi akbar Persis sangat besar. Menurutnya, dalam sejarahnya Persis merupakan organisasi perting dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.
“Marilah kita bergandengan tangan untuk menghadapi sebuah tantangan di negara kita ini. Pada kesempatan ini saya berharap banyak kepada segenap warga persis untuk bisa memberi kontribusi dan menjaga persatuan,” kata Kapolri saat memberikan sambutannya.
Kapolri Juga mengungkapkan, bahwa pihaknya siap untuk bersama sama persis dalam menjaga kemerdekaan Indonesia. Selain itu, Ia juga telah memberikan tugas kepada jajaran Polri untuk selalu bergandengan tangan dengan persis.
“Persis merupakan perjuangan islam yang sangat penting dalam kemerdekaan indonesia. Saya berharap persis betul betul dalam menjaga kemerdekaan indonesia dan menjaga persatuan umat,” ungkapnya.
Sementara itu, Ketua Umum Persis Pusat, Aceng Zakaria dalam sambutan kepada seluruh jemaah Persis yang hadir dalam acara silaturahmi tersebut menjelaskan, acara yang di gelar ini, bertujuan untuk mengikat silatuhrahmi antar umat islam.
“Kita semua berkumpul dalam skala yang cukup besar. Mungkin banyak pihak yang bertanya-tanya ada apa pimpinan Persis menginisiasi tabligh akbar ini, Saya tegaskan tujuan utama memfasilitasi terjalinnya silatuhrahmi,” pungkasnya. (yul)

Tinggalkan Balasan