Siarkan Langsung 300 Pertandingan, 124 Laga via Streaming

GELARAN Liga 1 2018 bakal ditayangkan langsung tiga channel Tv berbeda. Antara lain Indosiar, O Channel dan TV One. Namun secara teknis pemegang hak siar kini berada di tangan Emtek Group. Demikain pula dengan Liga 2 2018. Bila ditotal akan ada 300 laga yang disiarkan secara langsung, 124 lainnya via streaming.

Rinciannya yakni, Indosiar akan menayangkan 90 persen pertandingan dari total 238 pertandingan di Liga 1. Sedangkan, 68 pertandingan yang lain melalui tayangan sreaming. Adapun untuk Liga 2, distribusinya yakni 62 laga siaran langsung, 56 lainnya streaming.

Untuk TV One, mereka bakal mendapatkan slot satu pertandingan untuk per pekan. Namun, untuk produksi masih akan ditangani tim GTS (Gelora Trisula Semesta), seperti halnya musim lalu.

Harsiwi Achmad, Direktur Program Emtek Group menjelaskan untuk tayangan via jalur streaming bakal dimaksimalkan via jalur online mereka untuk musim depan. “Dari analisa, dulu hanya ada beberapa klub yang menjadi daya tarik. Berdasar Piala Presiden, potensi pertandingan menarik hampir di setiap pertandingan,” terangnya.

Siwi-sapaan Harsiwi-juga menegaskan bakal menayangkan pertandingan yang melibatkan Perseru Serui. Kemungkinan tersebut menjadi salah satu pertimbangan berdasarkan Piala Presiden lalu. “Kalau misalkan gak disiarkan di Indosiar, bisa di channel lain,” terangnya.

Selanjutnya, mereka akan memilah mana saja turnamen yang akan ditayangkan Emtek Group. Termasuk pembagian match mana saja yang akan disiarkan TV One. Di tempat yang sama Berlinton Siahaan, Direktur Utama PT.LIB membenarkan secara komersial kompetisi bakal meningkat.

“Tetapi siaran pertandingan live juga tinggi, artinya ada peningkatan income juga ada kenaikan cost,” terangnya. Dia  mengatakan kerja sama dengan LIB dengan Emtek Group bakal berlangsung dalam tempo lima tahun. Sayangnya, mereka enggan menyebut lebih detail berapa nominal kerja sama tersebut.

Selanjutnya, Berlinton berharap agar seluruh pertandingan, khususnya Liga 1 bisa ditonton oleh seluruh masyarakat Indonesia. ’’Bisa secara live dari 3 channel yang ditunjuk oleh Emtek (Grup) ataupun streaming,’’ ujarnya. (nap/rid/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan