Siapkan Skenario Tanpa Febri dan Supardi

BANDUNG – Setelah kehilangan Supardi Nasir Bujang akibat sanksi Komite Disiplin (Komdis) PSSI. Persib juga dipastikan tidak akan diperkuat Febri Hariyadi.

Pemain yang akrab disapa Bow tersebut absen lantaran mendapat panggilan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 yang akan tampil di Turnamen PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Bogor, 23 April-4 Mei 2018.

Tak hanya menghadapi Persija Jakarta, akhir pekan ini, Bow juga absen saat Maung Bandung bentrok dengan Madura United, 4 Mei mendatang.

Tanpa dua pemain itu, pelatih Persib, Mario Gomez mengaku masih memiliki alternatif. Meski selama ini keduanya memberikan kontribusi besar bagi timnya, Gomez menilai timnya masih memiliki pemain dengan kualitas sama baiknya dengan Supardi dan Febri.

”Harus diingat, mereka (Supardi dan Febri) adalah pemain yang penting di tim ini. Tapi, kita masih punya pemain lain. Pasti nanti ada satu pemain baru yang menempati posisi itu,” ujar Gomez seperti dilansir laman klub.

Karena itu, pelatih berkebangsaan Argentina ini mengaku tak risau dengan absennya Supardi dan Febri di dua laga tandang nanti. “Kita adalah tim. Semua pemain pasti akan kerja keras untuk kasih hasil terbaik. Saya yakin, kerja keras mereka nanti akan menghasilkan sesuatu yang bobotoh inginkan,” pungkasnya.

Walaupun dipastikan absen membela Persib saat bertandang ke markas Persija, Sabtu 28 April 2018, Febri Hariyadi tetap memberi dukungan moril kepada teman-temannya. Pemain depan Maung Bandung itu percaya, Bojan Malisic cs akan meraih hasil maksimal di Jakarta nanti.

Febri tidak akan tampil karena harus bergabung dengan tim nasional Indonesia untuk turnamen PSSI Anniversary Cup 2018.  Dengan stok pemain melimpah yang dimiliki Persib musim ini. Febri menilai Maung Bandung akan tampil maksimal tanpa kehadirannya. Dia juga tetap mendoakan timnya supaya bisa meraih tiga poin.

”Saya percaya Persib tetap bisa meraih poin di Jakarta. Persib adalah tim, tanpa saya masih banyak teman-teman yang bermain baik. Doa terbaik buat Persib, tiga poin di markas Persija,” kata Febri.

Dia menambahkan, perjuangannya bersama timnas merupakan upaya menjaga nama baik Persib.  Ia bertekad tampil baik dan memberikan kebanggaan buat bobotoh, juga masyarakat Indonesia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan