Siapkan Dana Likuiditas Hingga Rp 14,4 T

BANDUNG – bank bjb akan menyiapkan dana likuiditas sebesar Rp 14,4 Triliun yang akan didistribusikan ke berbagai jaringan kantor bank bjb di seluruh Indonesia. Dana itu sebagai upaya untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat selama Ramadan, termasuk jelang Hari Raya Idul Fitri 2018.

Direktur Utama bank bjb, Ahmad Irfan mengungkapkan, dana yang disiapkan untuk menghadapi hari libur lebaran 2018 cenderung mengalami peningkatan sebesar 50 persen dibanding tahun sebelumnya. Peningkatan terjadi karena ada pencairan dana Sertifikasi Guru, Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Gaji ASN dan Pensiunan Juni, Gaji ke-14 ASN dan Pensiunan serta THR PNS dan Pensiunan.

”Layanan menjelang libur lebaran didukung ribuan ATM dan didukung jaringan ATM Bersama serta Prima yang tersebar di seluruh wilayah strategis Indonesia,” kata Irfan pada Jabar Ekspres di Bandung kemarin (7/6).

Selain itu sebut Irfan, bank bjb juga melayani penukaran uang di semua Kantor Cabang (KC) bank bjb. Namun selama Ramadan 1439 Hijriah, kata dia, penukaran baru bisa dilakukan melalui Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bandung yang ditunjuk bersama bank lain uang khusus melayani penukaran uang disekitar Bank Indonesia (BI) untuk wilayah Bandung.

Sementara untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya ditunjuk secara khusus, ialah KC BSD, KC Daan Mogot, KC Gajah Mada, KC Hasyim Ashari, KC Kebayoran Baru, KC Rasuna Said, KC Rawamangun, KC S Parman, KC Saharjo dan Kantor Cabang Khusus (KCK) Jakarta.

”bjb juga melayani penukaran UPK melalui mobile layanan kas yang dilaksanakan di semua KC bjb seluruh Indonesia. Layanan ini sejalan dengan upaya pihak regulator dalam hal clean money policy dan mencegah uang palsu,” kata dia.

Selain itu, untuk menyesuaikan layanan selama Ramadan dan menjelang lebaran, pihaknya juga membuka layanan weekend banking yang beroperasi seperti biasa dan hanya tutup pada tanggal 10, 16 dan 17 Juni 2018. Meski begitu, nasabah juga bisa menggunakan layanan non operasional kantor dengan e-channel seperti bjb ATM, bjb NET, bjb SMS, bjb EDC atau bjb DIGI.

E-channel menyediakan sarana yang memungkinkan nasabah bertransaksi dengan nyaman dan aman berupa informasi rekening, transfer, pembayaran air, kartu kredit, telepon, internet, isi ulang pulsa dan layanan perbankan lainnya,” kata dia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan