Siap Ubah Sejarah di Malang

90
LAKUKAN SELEBRASI: Pemain Persib Bandung Airlangga Sucipto berselebrasi usai memasukan bola ke gawang Arema FC dalam pertandingan persahabatan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

BANDUNG – Pelatih kepala Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez ingin merubah tren negatif yang selama ini kerap menghantui Maung Bandung kala berlaga di Malang.

Gomez bertekad bisa meraih poin penuh saat menghadapi Arema FC dalam lawatannya pada pecan ke-4 Go-Jek Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (15/4) mendatang.

Menghadapi Singo Edan, Gomez percaya skuad Maung Bandung akan lebih memuaskan dan dapat mengakhiri rekor buruk yang selama ini sering tercipta di laga tandang. Dia percaya penuh terhadap performa seluruh anak asuhnya. Gomez pun menilai jika Oh In-Kyun dan kawan-kawan tengah dalam kondisi yang on fire usai menaklukan Mitra Kukar di kandang, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pekan lalu.

ads

”Ini sepakbola. Kita tidak pernah tahu apa yang terjadi pada 90 menit pertandingan. Memang sudah lama tidak pernah menang di sana, tapi kita lihat saja nanti siapa yang terbaik. Bisa saja semua berubah,” seloroh pelatih berkebangsaan Argentina tersebut dilansir laman resmi Persib.

Namun, Gomez mengisyaratkan seluruh pemain agar tidak jemawa dan menganggap enteng Arema. Gomez menegaskan, Arema bisa sangat menyulitkan saat bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Terlebih, Singo Edan juga tengah mengincar kemenangan perdananya di ajang Go-Jek Liga 1 nanti.

”Kita harus konsentrasi penuh. Main kandang atau tandang tidak ada waktu sedikitpun untuk lengah. Kalian tahu, karena satu gol saja itu bisa berbahaya untuk tim kami,” tegasnya.

Ada hal yang membuat percaya diri Gomez, saat Persib mampu mengalahkan Arema FC 2-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung pada 18 Maret lalu dalam laga persahabatan. Gol kemenangan Maung Bandung saat itu dicetak Oh In-Kyun dan Airlangga. Sementara, satu gol Arema FC dilesakkan Dendi Santoso.

‎”Laga uji tanding hanya satu pertandingan yang tentunya sangat berbeda dengan laga resmi yang akan kami hadapi nanti,” ujar Gomez.

Perbedaan kali ini terletak pada venue laga. Jika sebelumnya Persib menjadi tuan rumah, kali ini Supardi cs. akan berstatus tim tamu. Teror dari bangku stadion pun diyakini akan jadi ujian tersendiri bagi para penggawa Maung Bandung.

Selain itu, rentetan hasil tim Singo Edan sejak pekan pertama menjadi faktor penting yang perlu diwaspadai. Seperti diketahui, Arema FC saat ini bertengger di posisi ke-17 setelah hanya meraih 1 poin dari hasil tiga kali bertanding.  Satu-satunya poin mereka dapatkan dari hari imbang kontra Mitra Kutai Kartanegara, 24 Maret lalu.

”Satu hal lain yang membuatnya berbeda kali ini adalah mereka akan main di rumahnya sendiri dan akan mendapat dukungan besar dari para suporter. Mereka juga baru punya satu poin hingga saat ini, pastinya mereka sangat menginginkan kemenangan. Tapi, kami juga menginginkan tiga poin,” tutupnya. (ign)

~ads~

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.