Siap-Siap Para Kadis Akan Dirotasi

CIMAHI – Setelah dilakukan rotasi pertama untuk pejabat eselon III dan VI, Pemkot Cimahi rencananya akan kembali merotasi Aparatur Sipil Negara (ASN) terhadap sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi.

Kendati begitu, jika melihat aturan rotasi dapat dilakukan terhadap pejabat eselon II yang sudah menjabat minimal dua tahun dengan posisi setingkat kepala dinas, kepala badan serta asisten kota.

Pemkota Cimahi sendiri saat ini ada sejumlah pejabat eselon II yang kemungkinan akan dirotasi dalam waktu dekat karena sudah menjabat dua tahun. Di antaranya Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian, Adet Candra Purnama. Ia menjabat sejak Maret 2016.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi yang dijabatnya sejak Maret 2016. Kepala Dinas Pendidikan Dikdik Suratno Nugrahawan yang menjabat sejak April 2016, Asisten Administrasi Umum yang dijabat Sri Nurul Handayani yang menjabat sejak April 2016.

Lalu, yang diketahui sudah menjabat selama dua tahun sebagai eselon II adalah Tata Wikanta pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Maria Fitriani sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahtraan Rakyat dan Pratiwi sebagai Kepala Dinas Kesehatan serta Harjono sebagai Kepala Badan Pengelolaan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD).

“Rotasi eselon dua segera. Jadi setelah eselon tiga dan empat terpenuhi semua kita berpikir segera bulan depan segera disusuan mutasi eselon II,” ungkap, Kepala BPKSDMD Kota Cimahi, Harjono saat dihubungi, Minggu (5/8).

Namun, sebelum rotasi mutasi, Harjono mengaku, pihaknya akan mengkonsultasikan penyusunan Panitia Pelaksana (Pansel) dan Tim Seleksi (Timsel) kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Setelah Pansel dan Timsel terbentuk, baru akan diadakan rotasi-mutasi pejabat eselon II. Sebab, Pansel dan Timsel tersebutlah yang akan menjadi panitia independen untuk melakukan proses rotasi-mutasi.

Pansel dan Timsel juga akan bertugas untuk melaksanakan proses open bidding atau seleksi terbuka sejumlah posisi jabatan eselon II yang kosong.

“Setelah mutasi eselon dua, baru yang kosong diopen bidingkan,” pungkasnya. (ziz/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan