Siap Cetak Atlit Berprestasi

SOREANG – Bermunculannya atlit-atlit berprestasi dengan status pelajar di Kabupaten Bandung mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk meningkatkan kualitas prestasi di bidang olahraga.

Wakil Bupati Bandung H.Gun Gun Gunawan, menargetkan akan menjadikan Kabupaten Bandung sebagai lumbung atlit di Jawa Barat.

’’Saat ini kondisi kepedulian peningkatan prestasi di bidang olahraga terus kita benahi,’’kata Gun GUn saat membuka acara Sosialisasi Peningkatan Mutu Pembinaan Prestasi Olahraga Melalui Peran Pentingnya Olahraga Untuk Siswa Kabupaten Bandung di Gedung Korpri Soreang, Kemarin (22/2).

Menurutnya, dengan adanya peningkatan kualitas prestasi para atlit akan menjadikan Kabupaten Bandung sebagai lumbung atlet di Jabar. Terlibih sarana olah raga di Kabupaten Bandung sudah berstandar Nasional.

Oleh sebab itu, sarana tersebut bisa dijadikan fasilitas para atlit dalam mengembangkan prestasi yang diraih dan para atlit bisa dibina dengan memanfaatkan Sarana Olahraga
(SOR) si Jalak Harupat.

“ Dengan adanya SOR Jalak Harupat diharapkan dapat dimanfaatkan dengan maksimal. Pemerintah juga akan terus mendorong dinas terkait serta Steakeholder untuk ikut meningkatkan prestasi atlit di Kabupaten Bandung.

Gun Gun menekankan, untuk pembinaan di tingkat sekolah-harus diarahkan dan dipantau oleh dinas terkai agar nantinya bisa melahirkan bibit-bibit atlet berprestasi.

Selain itu, pemberiaan apresiasi harus diberikan sebagai bentuk penghargaan, baik bagi sekolah maupun atletnya. Jangan sampai sekolah melahirkan bibit berprestasi tapi kondisi fisik sekolahnya kurang memadai.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan kalau berbicara atlit Kabupaten Bandung merupakan lumbungnya, karena memiliki atlit berprestasi bahkan sampai ajang Internasional.

Tidak hanya sepak bola saja, Kabupaten Bandung memiliki atlit angkat besi seperti Sri Wahyuni asal Banjaran yang meraih medali perak di ajang Olimpiade Rio de Janeiro 2016 lalu.

’’Semoga dengan adanya atlit Kabupaten Bandung yang
mengharumkan Indonesia di tingkat Internasional dapat menjadi motivasibagi para pelajar untuk berprestasi,’’ ucap Gun Gun.

Sementara itu Wakil Sekretaris KONI Kabupaten Bandung, Asep Deni, menyampaikan akan memperkenalkan olahraga pada anak sejak usia dini.

“Guna mempertahankan prestasi, kita akan memperkenalkan olahraga pada anak usia dini, karena tidak dapat dipungkiri pelajar dan anak-anak di Kabupaten Bandung adalah bibit-bibit atlet berprestasi,’’ tutup dia (rus/yan)

Tinggalkan Balasan