Si Jalak Harupat Mulai Direnovasi

SOREANG – Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, rencananya akan digunakan sebagi venue untuk Cabang Olahraga (Cabor) sepakbola pada perhelatan Asian Games nanti.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ahmad Djohara mengatakan, untuk kebetuhan perhelatan olahraga level asia itu, Stadion Si Jalak Harupan sekarang sudah mulai direnovasi.

Menurutnya, sejumlah pembenahan seperti pada kursi penonton dan kamar ganti nantinya tidak akan luput dari perbaikan. Bahkan untuk area parkir akan kembali dilakukan penataan agar terlihat lebih asri.

Selain itu, untuk rumput lapangan akan dilakukan perawatan intensif agar terlihat hijau. termasuk drainase disekitar lapangan. Sehingga, nantinya tidak akan ada genangan air ditengah lapangan.

Sementara untuk penerangan lampu stadion pihaknya akan melakukan penggantian seluruh lampu yang memiliki kapasitas besar namun hemat energi. Bahkan, untu tribune bagian selatan dan utara akan ditutup.

Adjo menyebutkan anggaran pembangunan untuk rehabilitasi ini stadion kebanggan masyarakat Kabupaten Bandung ini akan menghabiskan anggaran sebesar Rp 60 miliar. Namun, dari total anggaran tersebut sebagian dialokasikan dalam bentuk program.

’’Insya Allah ditargetkan pada bulan juni ini akan segera tuntas dan Si Jalak Harupat sudah siap di gunakan perhelatan Asian Games,”kata pri yang akrab disapa Adjo ini (rus/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan