Shillah Hasna Juara I Lomba Duta Sanitasi 2018

Penampilannya sama dengan remaja putri lainnya, akan tetapi, Shilah ternyata memiliki bakat lain dalam menggambar. Diantara teman-temannya Shillah terlihat pandai membuat gambar ketika pelajaran seni rupa di kelasnya.

Erus Rustandi, Kabupaten Bandung

SOREANG — Orang tua dari Shillah Hasna Siswi patut berbangga. Sebab, berkat kecerdasannya dia akhirnya terpilih sebagai duta sanitasi 2018 untuk wilayah Kabupaten Bandung.

Shillah yang merupakan siswi SMPN 1 Pasirjambu ini mengikuti gelaran lomba yang diselenggarakan oleh Disdik Kabupaten Bandung dengan kategori membuat poster mengenai lingkungan hidup.

Berkat kepiawayaannya menggambar, akhirnya Shila terpilih sebagai juara pertama dala lomba poster tersebut setelah menyisihkan 29 peserta yang masuk katagori dengan tema, Bersama Peduli Citarum Harum.

Atas kemenangan itu Dia berhak atas tropi dan uang pembina yang disiapkan panitia Dinas pendidikan. Bahkan kegiatan ini diharapkan bisa menanamkan kepedulian terhadap lingkungan mulai sejak dini.

Dr.Achmad Fadilah kepala SMPN 1 Pasirjambu mengatakan, prestasi Shillah dalam ajang lomba Duta Sanitasi sangat membanggakan sekolah SMP pasirjambu.

MEnurutnya diraihnya lomba ini membuat harum nama sekolah dan kedua orang tuanya. Sehingga, atas prestasi yang diraih dapat memberikan motivasi bagi siswa-siswi lainnya untuk berprestasi.
“Saya menjabat sebagai Kepala Sekolah baru beberapa bulan di sekolah ini, banyak sekali peserta didik yg berpotensi sehingga menjadi juara di berbagai bidang,” kata Achmad

Menurutnya langkah yang akan dirinya lakukan adalah akan senantiasa terus bersinergi dengan para guru pembimbing di berbagai kegiatan ekstrakurikuler.

“Seperti Prestasi Shillah ini merupakan binaan ibu Eliyah, S Pd. Guru SBK yg juga pembimbing Seni rupa,” akunya

Dia berjanji, akan terus memberikan motivasi kepada semua guru untuk membimbing para siswa yang memiliki potensi untuk di bina sehingga bisa menjadi juara.

“Saya biasa sampaikan dalam rapat dinas rutin tiap bulan dan program BAKRI. Dan hasilnya sudah dibuktikan oleh Shillah yang berhasil menyandang predikat juara 1 tingkat kabupaten,” pungkas Achmad Bangga. (yan)

Tinggalkan Balasan