Serangan Balik Cepat Belgia Sukses Pulangkan Jepang

Belgia memang layak disebut sebagai calon kuat juara Piala Dunia 2018. Mentalitas mereka terbukti setelah sukses memulangkan Jepang 3-2 setelah lebih dulu tertinggal 0-2.

Setelah dua gol dari Jan Vertonghen dan Marouane Fellaini, Belgia memastikan diri ke babak perempat final lewat gol Nacer Chadli di menit 90+4.

Berawal dari sepak pojok Jepang, kiper Thibaut Courtois langsung memukul bola dengan keras ke arah depan. Bola yang disambut oleh Thomas Meunier langsung dibawa lari dengan cepat menuju jantung pertahanan Jepang.

Para pemain belakang Jepang yang tidak siap pun gagal menjaga Meunier. Berhasil masuk ke kotak penalti, Meunier memberikan crossing kepada Chadli yang sudah menunggu di kiri.

Chadli pun tanpa ragu langsung menyabet bola ke arah gawang Eiji Kawashima. Rostov Arena pun mengharu biru usai gol yang berbuah dari serangan balik yang cepat dan terstruktur tersebut.

Dengan hasil ini, Belgia berhak maju ke babak delapan besar, dan akan menghadapi Brasil yang sudah lebih dulu meraih tiket perempat final usai menekuk Meksiko 2-0. (kar/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan