Serahkan KIA ke Siswa

SOREANG – Pemerintah Kabupaten Bandung terus mensosialisaikan pentingnya anak dibawah usia 17 tahun memiliki Kartu Identitas Anak (KIA). Hal itu, untuk mempermudah anak dalam melakukan adminitrasi yang dibutuhkan.

Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan yang didampingi ketua yayasan Fithrah Insani Ela Nurlaela menyerahkan KIA secara simbolis kepada peserta didik yang mengikuti kegiatan belajar di SDIT Fithrah Insani pangalengan kabupaten Bandung selasa, (24/4)

“Untuk melengkapi admintrasi anak sejak dini, para orang tua bisa mengurus KIA di Disdukcasip,” kata Gun Gun Gunawan Saat menghadiri kegiatan Milad Yayasan Fithrah Insani pangaleng ke 16.

Gun Gun Gunawan mengapresiasi Fithrah Insani yang telah membantu pemerintah kabupaten Bandung dalam mewujudkan SDM yang unggul dan berdaya saing melalui lembaga pendidikannya. Ia pun berharap lulusan Fithrah Insani bisa berguna bagi agama, masyarakat, dan negara.

“semoga kelak lulusannya bisa menjadi pemimpin yang baik di masyarakat,”katanya

Lebih lanjut Gun Gun mengingatkan kepada orang tua agar tetap menjadikan rumah sebagai tempat utama pendidikan dan kasih sayang bagi anak-anak. Karena melalui rumah, anak akan menerima transfer tata nilai dari orang tua baik secara positif atau negatif. Jika nilai yang diterima anak positif, maka anak akan menjadi aset masa depan menjadi generasi unggul.

“anak-anak yang unggul adalah yang pintar, sehat bugar, dan memiliki akhlak yang mulia. Sehingga generasi muda kabupaten bandung siap maju, mandiri dan mampu berdaya saing,” harapnya

Hal yang sama dikatakan Ela Nurlaela selaku ketua yayasan Fithrah Insani yang menaungi SDIT Insani 4 pangalengan. Menurutnya, pihaknya akan terus melakukan pembinaan kepada anak didik yang belajar di SDIT Fithrah Insani. sehingga generasi muda lulusannya, bisa menjadi generasi muda yang berkulaitas dan memiliki ahlak yang mulia.

“Generasi muda lulusan SDIT Fithrah Insani harus menjadi generasi yang berkualitas dengan memiliki karakter dan ahlak yang mulia,” tuturnya

Ela Nurlaela yang juga sebagai anggota DPRD kabupaten Bandung siap memberikan mendorong program peningkatan SDM generasi muda yang berkualitas. Selain itu juga, dirinya juha akan terus menyerukan aspirasi masyarakat terkait peningkatan mutu pendidikan di kabupaten Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan